Ketua PWNU Banten K.H Bunyamin, saat sambutan dalam acara maulid nabi SAW, di kantor PWNU Banten, Sabtu, (1/12/2018)
Ketua PWNU Banten K.H Bunyamin, saat sambutan dalam acara maulid nabi SAW, di kantor PWNU Banten, Sabtu, (1/12/2018)

Ketua PWNU Banten Ajak Warga Nahdiyin Dukung Jokowi-Ma'ruf

SERANG, TOPmedia – Ketua PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Provinsi Banten K.H Bunyamin, ajak warga nahdliyin dukung calon pasangan presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

"2019 Indonesia melaksanakan pemilihan, kami mengajak kepada semua warga nahdliyin, sebagai calon wakil presiden dari NU. Yang tadinya rais am PB NU. Mengajak warga hadirin sama dukung dan banten pasangan Jokowi Ma'ruf," ujar Bunyamin saat sambutan dalam acara maulid nabi SAW, di kantor PWNU Banten, Sabtu 1 Desember 2018.

Menurutnya kalau tidak sekarang kapan lagi, NU miliki cawapres, kalau bukan warga NU, siapa lagi yang bantu. Ia juga menghimbau agar warga NU tidak terpengaruh ajakan-ajakan Hoax yang berkeliaran di media sosial.

"Sama mendukung Jokowi Maruf yang jelas-jelas orang NU. Kalau ada yang deket, jangan pilih yang jauh dulu. Jelas-jelas orang NU, jelas-jelas orang banten. Yang sekarang menjadi mutasyar," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan, lembaga-lembaga PW NU Banten tahun masa khidmat 2018-2023 yang terdiri dari kalangan akademisi, ulama dan para kiyai, Optimis peran NU untuk mewujudkan Banten yang beriman dan bertakwa.

"Kedepan NU di Banten selalu bisa bergerak terus, mari sama-sama bersinergi untuk menggerakan NU di Banten ini," ujar Bunyamin saat sambutan dalam acara, Sabtu 1 Desember 2018.

Ia mengharapkan semua pengurus dan lembaga, PB NU yang baru saja dilantik untuk punya program utama pendidikan kesehatan dan ekonomi.

"Ada juga lembaga-lembaga yang juga berkaitan dengan tiga program PB NU. LPT (Lembaga Perguruan Tinggi) Maarif pendidikan. LPNU (Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama) bidang ekonomi. LPP NU (Lembaga Pengembangan Pertanian). Saya yakin Banten akan maju dan bergerak terus NU nya," terangnya.

Setelah dilantik Bunyamin meminta anggota untuk bekerja ikhlas serta ketulusan hati menjalankan amanah dan tugas yang sudah di embah saat ini.

"Ada ketulusan dan keikhlasan berkhidmat menjadi pengurus dan lembaga, kalau punya semangat. Saya yakin PW NU Banten akan maju," pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar