Anggota DPRD Banten, Fraksi Golkar, Muhsinin
Anggota DPRD Banten, Fraksi Golkar, Muhsinin

Ketua Komisi II DPRD Banten Menilai PPKM Rugikan Rakyat

SERANG,TOPmedia - Program pemerintah pusat yang digagasan oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dinilai oleh DPRD Banten telah merugikan rakyat.
 
Dikatakan salah satu Anggota DPRD Banten, Fraksi Golkar, Muhsinin, bahwasanya bukan tidak mendukung program PPKM darurat. Tetapi, sambungnya, tidaklah sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.
 
"PPKM darurat yang dibuat Pemerintah Pusat adalah seenaknya. Tidak sesuai amanat Undang-Undang (UU). Kalau benar-benar lockdown, pemerintah harus adil dalam kontek bertanggung. Melarang untuk dirumah saja, kebutuhan masyarakat juga terpenuhi," kata Muhsinin dengan tegas saat ditemui di kediamanya, Kamis(8/7/2021).
 
Muhsinin yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Banten, ia mengakui, prihatin dengan kebijakan PPKM, karena masyarakat kecil yang selalu menjadi kambing hitam.
 
"Saya pun sebagai wakil rakyat harus pro terhadap rakyat. Makanya saya minta larang untuk keluar rumah, penuhi kebutuhan masyarakat, dan dilarang jualan, penuhi dulu kebutuhan masyarakat, barulah menjadi adil serta covid-19 tertangani," jelasnya.
 
Diakhir wawancara, Muhsinin menegaskan, bukan dirinya berarti tidak menaati aturan pemerintah. Tetapi konsep dan programnya tidak menimbulkan solusi. 
 
Malahan, kata dia, malah merugikan rakyat yang tengah berjuang dengan susah payah pada masa wabah virus covid-19.
 
"Secara logika saya, konsep nya kurang. Harus nya ada solusi yang dapat membantu masyarakat, dan bukanlah malah menyalahkan masyarakat kecil," tegasnya seraya mengakhiri wawancara. (Feby/Red).
 

berita terkait

Komentar