Suasana pendaftaran haji di Kantor Kemenag Kota Serang. (Foto: TOPmedia)
Suasana pendaftaran haji di Kantor Kemenag Kota Serang. (Foto: TOPmedia)

Kemenag Imbau Masyarakat Tak Tergiur Dengan Travel Haji Murah dan Cepat

SERANG, TOPmedia - Atas adanya insiden jamaah Haji ilegal asal Indonesia dan salah satunya warga Kota Serang, dalam hal ini Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang mengimbau agar masyarakat yang ingin berangkat haji untuk mendaftarkan diri langsung ke kantor Kemenag Kota serang. ‎

"Kalo mau berangkat Haji dengan aman, diharapkan masyarakat Kota Serang agar melakukan pendaftaran di Kemenag Kota Serang. Saya berharap masyarakat tidak tergiur dengan hal berbau keberangkatan Haji dengan cepat dan murah," kata Kokom Komariah, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kota Serang,  Kamis (1/9/2016).

Kokom menilai, saat ini masyarakat banyak yang antusias melaksanakan rukun Islam yang ke lima itu dengan cara berlomba-lomba menginginkannya dengan cepat.

"Masyarakat sekarang ini kekeh dan keras kepala menginginkan keberangkatan Haji dengan cepat. Banyak cara yang dilakukan masyarakat agar mereka berangkat haji dengan cepat, seperti hal nya yang dilakukan oleh salah satu warga Kota Serang yang melaksanakan Haji dengan ilegal," paparnya.

Ia berharap kejadian yang menimpa jamaah Haji indonesia tidak terulang di tahun-tahun yang akan datang,"Saya harapkan tidak ada lagi Jamaah ilegal lagi untuk tahun yang akan datang," pungkasnya‎. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar