Rakerda Partai DPD Nasdem Kabupaten Serang, di salah satu hotel Kabupaten Serang, Senin(5/4/2021).
Rakerda Partai DPD Nasdem Kabupaten Serang, di salah satu hotel Kabupaten Serang, Senin(5/4/2021).

Kejar Target Pileg 2024, Nasdem Kabupaten Serang Perkuat Kader Militan

SERANG, TOPmedia - Mengejar ketertinggalan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Kabupaten Serang memperkuat barisan kader militan.

Baca Juga

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Serang, Ahmadi mengatakan, bahwa pada hari ini melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Itu dilakukan, kata dia, dalam rangka kesiapan verifikasi pada Pileg 2024 mendatang.

"Jadi kita mengevaluasi baik waktu pelaksanaan pileg tahun 2019 maupun pada persiapan pileg tahun 2024," ungkap Ahmadi usai melaksanakan Rakerda Partai Nasdem, di salah satu hotel Kabupaten Serang, Senin(5/4/2021).

Sebab itu, masih dikatakan Ahmadi, pada sekarang membentuk pengurusan DPC Nasdem perkecamatan. Karena, sambungnya, kepengurusan DPC hampir 90 persen dievaluasi, dan suara partai nasdem pada tahun 2019 turun drastis.

"Target kita masing masing ranting minimal 50 kader terbaik, dan DPC kita tugaskan mengawal bakal calon anggota DPRD, baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI," jelasnya.

Diakhir wawancara, Ahmadi mengakui, partai Nasdem pada 2024 menargetkan minimal untuk DPRD Kabupaten Serang sebanyak 5 kursi, untuk DPRD Provinsi 1 kursi, DPR RI perwakilan dapil Kabupaten Serang 1 kursi.

"Bahkan kita menargetkan Pak Ketua DPW Nasdem Banten, Edi Ariadi menjadi Gubernur Banten," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW partai Nasdem Banten, Edi Ariadi menegaskan, bahwa dirinya siap maju sebagai Calon Gubernur Banten, asalkan struktur maupun infrastrukur partai tersusun rapih.

"Kalau tata kelola politik sudah bagus, dan para kader mendengar intruks sudah bagus. Saya pun enak untuk maju Gubernur Banten. Makanya kita perbaiki sesuai dengan amanat, kita benahi semua struktur anggota kepartaian," tutup Edi seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, persiapan pesta demokrasi partai Nasdem Banten mempersiapkan dari sekarang 2021 hingga 2024.

Dengan target 5 kursi di Kabupaten Kota, Provinsi 1 kursi, DPR RI 1 kursi, dan Gubernur Banten. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar