Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin

Kedapatan Melanggar Protokol Kesehatan, 80 ASN Provinsi Banten Terancam Disanksi

SERANG, TOPmedia - Sebanyak 80 ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terancam dikenakan sanksi karena kedapatan melanggar prokol kesehatan covid-19.

Mereka kedapatan tngah berkerumun tanpa menjaga jarak, khawatir  terpapar virus corona.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin membenarkan kejadian tersebut. Mereka yang dikenakan sanksi tersebut karena kedapatan melanggaran protokol kesehatan pada dua kejadian. Ada yang sedang berolahraga. Namun, ada juga pada saat kegiatan yang lain.

Menurutnya, 80 ASN yang kedapatan melanggar protokol kesehatan tersebut berasal dari berbagai OPD dilingkungan Pemprov.

"Ada dua kejadian, ada dua peristiwa. Mereka sedang berolahraga. yang satu kegiatan sekitan 30an dan satu kegiatannya lagi sekitar 50an," terang Komarudin, Senin (9/11/2020).

Lebih jauh Komarudin mengatakan, saat ini kesemuanya sedang menjani pemeriksaan oleh Inspektorat Banten, untuk selanjutnya dikenakan sanksi,  berupa teguran secara tertulis dari Pemprov Banten.

Menurutnya, hal itu untuk memberikan efek jera sekaligus untuk memberikan contoh kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar  covid-19.

Saat disinggung apakah akan ada kemungkinan pemecatan yang dilakukan kepada ASN yang melanggar, pihaknya mengatakan, tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa saja terjadi.

"Bisa jadi. tapi sampai saat ini kita belum menemukan lagi," tandasnya.(Den/Red)

berita terkait

Komentar