Leonardo DiCaprio. (Foto: Net)
Leonardo DiCaprio. (Foto: Net)

Kecam Kebakaran Hutan di Riau, Leonardo DiCaprio: Pilih Pemimpin yang Peduli Lingkungan

TOPmedia - Selain sebagai seorang aktor, Leonardo DiCaprio juga dikenal dengan kepeduliannya terhadap lingkungan. Aktor yang baru saja meraih tropi Oscar pertamanya itu kembali menyoroti kebakaran hutan di Riau yang sudah menjadi agenda tahunan Indonesia.

Dalam akun Instagram-nya baru-baru ini, Leo memposting sebuah foto dari hutan Riau yang terbakar. Dalam caption-nya, bintang film "The Revenant" itu menyarankan pada publik untuk memilih pemimpin yang peduli lingkungan dan tahu tentang dampak perubahan iklim yang saat ini sedang mengancam dunia.

"Ini saatnya memilih pemimpin di setiap komunitas yang mengerti dengan lingkungan dan perubahan iklim," tulis Leo. Tak cuma itu, aktor 41 tahun ini juga menyebut Indonesia sebagai salah satu negara penyumbang emisi karbon rumah kaca terbesar ketiga di dunia.

"Karbon yang dikeluarkan dari aktifitas ini membuat Indonesia menjadi negara terbesar ketiga penyumbang emisi karbon rumah kaca," lanjutnya. "Hal ini berdampak pada perubahan iklim, hilangnya keanekaragaman hayati dan mata pencarian masyarakat yang tergantung pada hutan."

Leo juga menulis jika penyebab utama deforestasi di Indonesia adalah konversi lahan gambut menjadi perkebunan kepala sawit, pertanian dan penebangan pohon. Sementara itu, sebelumnya Leo juga pernah mengungkap keprihatinannya terhadap ekosistem di Indonesia saat berkunjung ke Aceh.

 

 

 

Sumber: www.wowkeren.com

berita terkait

Komentar