Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Kebiasaan Buruk yang Menghabiskan Energi dalam Kehidupan Anda

TOPmedia - Jika kehidupan Anda sedang kurang menyenangkan akhir-akhir ini, cek deh, siapa tahu sumbernya dari kebiasaan kecil yang Anda lakukan sehari-hari. Menurut Joshua Otusanya, Standup Comedian asal Chicago, berikut adalah 9 kebiasaan buruk yang kerap Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari. 

1. Tidur siang terlalu lama

Tidur singkat di siang hari bisa membuat kita lebih berenergi. Akan tetapi, jika terlalu lama, bukannya membuat kita jadi lebih bersemangat, malah sebaliknya, jadi lemas dan malas. Lagipula, siang hari adalah waktu yang produktif.

2. Stres berlebihan

Kita tidak bisa menghindar dari stres. Stres jalanan macet, stres di kejar deadline, stres pekerjaan menumpuk, dan sebagainya. Stres bukanlah hal yang harus ditakuti. Yang perlu dihindari adalah kecemasan yang berlebihan pada segala sesuatu. Jadi, kurangi stres untuk hal-hal yang tidak perlu. Terlebih lagi jika itu di luar kendali kita.

3. Perasaan sensitif

Ungkapan baper itu ada benarnya juga. Baper alias sensi memang bikin repot. Apa-apa dimasukin ke hati. 

4. Tidur larut malam

Konon, bangun tidur lebih cepat pada dini hari bisa membuat Anda menjadi lebih produktif. Akan tetapi, kalau malamnya Anda baru masuk kamar larut malam, alhasil, waktu tidur Anda hanya sedikit. Catatan, bangun pagi tidak cocok untuk Anda yang suka begadang atau tidur malam.

5. Kecanduan smartphone

Sibuk mengecek Facebook, Twitter, Instagram, ataupun media sosial lainnya bisa mengakibatkan kecanduan.

6. Tak bisa move on

Ini berlaku tidak hanya untuk urusan cinta tapi juga urusan lain. Ketika Anda tak bisa melupakan kesalahan ataupun tragedi yang sudah lewat, Anda tak akan pernah bisa menikmati masa kini.

7. Menambah drama

Saat orang lain berbeda pendapat dengan Anda, tidak usah terlalu serius dan emosional. Anda tidak selalu paling benar, kok. Kalaupun mereka berbalik jadi hater Anda pun, tidak berarti dunia berakhir. Tak usah dibumbui drama.

8. Kurang memperhatikan diri sendiri

Jika Anda malas berolahraga dan gemar memakan makanan yang tidak sehat, itu berarti Anda tidak sayang dengan tubuh Anda sendiri. Ibarat mesin, tubuh juga butuh dirawat dengan bahan bakar yang baik agar performanya optimal.

9. Kurang bersyukur

Banyak mengeluh dalam kehidupan? Belajarlah untuk menghargai apa yang sudah Anda miliki, karena di luar sana, ada banyak sekali orang yang akan bersyukur jika mereka menjadi Anda.

 

 

 

Sumber: www.liputan6.com

berita terkait

Komentar