Buah Delima Merah (Foto : Net)
Buah Delima Merah (Foto : Net)

Tiga Keajaiban Buah Delima Untuk Pengobatan

SERANG, TOPmedia - Buah Delima adalah salah satu buah yang dibudidayakan sejak dahulu kala. Bukti sejarah menunjukkan bahwa manusia pertama kali mulai menanam pohon Delima diperkirakan antara 4000 SM dan 3000 SM.

Meskipun Delima tumbuh di alam liar sebelum adanya pertanian, mereka salah satu dari lima tanaman peliharaan pertama kali bersama dengan buah Zaitun, Anggur, dan buah Ara (Tin). Diyakini penanaman pertama kali disuatu tempat di utara Iran atau Turki, buah delima masih tumbuh di alam liar. Namun, bukti arkeologis pertama Delima didomestikasi tidak sampai sekitar 3000 SM di Yerikho.

Segera setelah tumbuh kali pertama di Yerikho, buah Delima muncul di Mesopotamia dan Mesir.

Sepanjang sejarah, buah berwarna kaya dan lezat telah dihormati sebagai simbol kesehatan, kesuburan, dan kelahiran kembali. Beberapa budaya juga percaya terdapat kekuatan penyembuhan yang mendalam. Pemanfaatan buah Delima untuk dijadikan pewarna atau dekorasi.

Delima cocok dibudidayakan di iklim hangat dan daerah tropis.

Buah delima dan sifat obat yang legendaris dalam kandungannya juga membuat subjek mitos yang tak terhitung jumlahnya. Buah Delia jadi simbol seni, dari mulai jaman Raphael, Cezanne, Homer, dan Shakespeare. Buah ini telah lama menjadi simbol religius dan artistik. Hal ini dijelaskan dalam sastra paling kuno Asia. Dalam Perjanjian Lama, Salomo menyanyikan sebuah "Kebun Buah Delima."

Karena perannya dalam legenda Yunani Persephone, buah delima datang untuk melambangkan kesuburan, kematian, dan keabadian dan merupakan lambang dari Eleusinian Misteri. Dalam seni Kristen, itu adalah simbol harapan. Delima diklasifikasikan dalam keluarga Punicaceae division, Magnoliophyta, kelas Magnoliopsida, dan Myrtales.

Halaman: 1 2 Semua

berita terkait

Komentar