Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Kasihan! Warga Eks Kalijodo Tinggal di Kolong Jembatan

JAKARTA, TOPmedia – Penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta ternyata masih menyisakan banyak masalah. Bahkan, masih banyak warga belum mendapatkan tempat tinggal yang layak paska tempat tinggalnya digusur dan diratakan dengan tanah.  Sehingga banyak dari mereka terpaksa harus tinggal di bawah kolong jembatan dengan fasilitas seadanya.

Sampai saat ini, tercatat ada 88 kepala keluarga yang bertahan di bawah kolong tol Kalijodo, Jakarta Utara, yang dimana sebagian besar dari korban didominasi oleh  anak-anak.

Menurut Ratna, salah satu warga, apa yang dilakukan Pemprov DKI tidak hanya merugikan sacara materi saja, tapi juga telah merusak tumbuh kembangnya anak-anak korban penggusuran.

"Yang kami utamakan di sini anak-anak kami yang masih sekolah," ujar Ratna di kolong tol Kalijodo, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Tidak itu saja, Ratna mengungkapkan hingga hari ini warga penggusuran belum sama sekali mendapatkan bantuan sedikit pun dari pemerintah khususnya Pemprov DKI.

"Sedikit pun tidak sama sekali kita mendapat bantuan dari pemerintah," ungkapnya.

Untuk itu, Ia berharap pemerintah dapat memberikan perhatian lebih kepada korban penggusuran yang hingga saat ini masih bertahan, dengan memberikan solusi yang tepat sehingga warga korban penggusuran mendapatkan hidup yang lebih layak.

"Pemindahan anak kami untuk sekolah dan pemindahan kami ke tempat yang lebih layak," keluhnya. (Landy/red)

berita terkait

Komentar