Ilustrasi penipuan. (Foto: Net)
Ilustrasi penipuan. (Foto: Net)

Kasihan! Niat ‘Nyogok’ Masuk ke SMKN 1 Kota Serang, Eh Malah Tertipu

SERANG, TOPmedia – Seorang calon siswa bernama TS, diduga menjadi korban penipuan oleh seseorang yang mengaku pengajar disalah satu sekolah favorit di Kota Serang yakni SMKN 1 Kota Serang.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (20/7/2016), orang tua TS yang enggan disebutkan namanya membeberkan, jika dirinya telah menyerahkan uang Rp6 juta kepada seseorang bernama Yudi, yang mengaku pengajar di sekolah tersebut.

Uang yang diberikannya, diakuinya karena diminta oleh Yudi dengan jaminan anaknya bisa diterima di sekolah kejuruan itu. Namun hingga penerimaan siswa baru, anaknya tidak kunjung dipanggil oleh pihak sekolah.

“Sampai kini anak saya belum diterima sekolah di SMKN 1 Kota Serang mas, sedangkan uangnya belum dikembalikan mas. Alasanya karena sudah diserahkan ke pihak sekolah oleh pak Yudi,” jelasnya.

Orang tua TS pun berencana akan melaporkan hal itu ke pihak kepolisian, jika status anaknya di SMKN 1 Kota Serang tidak jelas.

Di tempat terpisah, Kepala SMKN 1 Kota Serang, Arrman, mengelak jika ada pengajar di sekolahnya bernama Yudi. Ia pun enggan menanggapi perihal adanya permintaan uang untuk masuk ke sekolah itu.

“Tidak ada yang namanya Yudi sebagai guru di sini mas, sudah ya mas. Terimakasih,” singkatnya sambil berlalu.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan belum mendapatkan konfirmasi dari Dinas Pendidikan Kota Serang. (Yd/red)

berita terkait

Komentar