Cristiano Ronaldo, menerima kartu merah pada laga Grup H Liga Champions. (Foto: Net)
Cristiano Ronaldo, menerima kartu merah pada laga Grup H Liga Champions. (Foto: Net)

Kartu Merah Perdana Cristiano Ronaldo di Liga Champions yang Berujung Air Mata

TOPmedia - Cristiano Ronaldo jadi pecundang pada laga debutnya bersama Juventus di Liga Champions, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Bukannya menyumbang gol, pria Portugal itu malah terkena kartu merah.

Ronaldo menerima kartu merah langsung dari wasit Felix Brych akibat insiden dengan bek Valencia Jaison Murillo saat pertandingan baru berjalan 29 menit. Ronaldo terlihat mencolek kepala Murillo. 

Untungnya, meski main dengan 10 pemain dan tanpa Ronaldo, Juventus mampu mengalahkan Valencia 2-0 di Mestalla. Dua gol Juventus dicetak gelandang Miralem Pjanic lewat eksekusi penalti.

Bagi Ronaldo, kartu merah ini merupakan torehan perdananya sepanjang kariernya di Liga Champions. Secara keseluruhan, Ronaldo telah mendapat 11 kartu merah.

Ronaldo juga menjadi pemain Juventus keempat yang mendapat kartu merah di babak pertama pada ajang Liga Champions. Dia mengikuti jejak Zinedine Zidane, Edgar Davids, dan Angelo Peruzzi.

Absen Lawan MU

Dengan mendapat kartu merah langsung, Ronaldo terancam terkena sanksi berat. Eks pemain Real Madrid ini bisa absen satu sampai tiga pertandingan.

Jika absen tiga laga, Ronaldo akan melewatkan laga reuni melawan Manchester United. Juventus bakal bersua MU di matchday ketiga dan keempat Liga Champions.

 

Berita ini telah tayang di Liputan6.com, dengan judul: Kartu Merah Perdana Cristiano Ronaldo di Liga Champions

berita terkait

Komentar