Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto:TOPmedia)
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto:TOPmedia)

Kapolres Cilegon Diganti, Kapolda Banten: Awasi dan Amankan Pelabuhan

SERANG, TOPmedia – Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakushuma, resmi digantikan oleh AKBP Rizki Agung Prakoso. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo meminta pengawasan pelabuhan di perketat.

Hal tersebut di nilai dari beberapa khasus dari yang kecil sampai yang terbesar penyelundupan sabu satu ton di anyar yang berhasil di tangkap oleh Mabes Polri.

"Utamanya wilayah perairan cukup panjang banyak pelabuhan yang kita awasi dan amankan," ujar Kapolda usai sertijab di aula Mapolda Banten, Rabu (21/3/2018).

Koordinasi adalah salah satu cara untuk mengamankan dan memantau setiap pelabuhan yang ada di banten.

"Bagai mana kita mampu berkoordinasi dengan wilayah perbatasan termasuk polda ban mabes, kita perlu kerja sama dengan intansi yang lebih tinggi untuk memberikan kesiapan mana kala terjadi penyelundupan tindak pidana narkoba," tutupnya.

Selain Kapolres Cilegon, Kapolda Banten  juga memimpin serahterima jabatan (sertijab) dua pejabat jajaran Polda Banten lainya, yakni, -Karo SDM Polda Banten, Kombes Pol Andi Syahriful Taufik, S.Ik, M.Si. digantikan oleh Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.Ik., M.M. dan Dirpolair Polda Banten Kombes Pol Imam Thobroni, S.Ik., M.H. digantikan oleh AKBP Nunung Syaiffudin, S.Ik., M.M. 

Kapolda Banten berharap pejabat yang baru langsung bisa bersinergi di lihat dengan akan datangnya pilkada serentak.

"Situasi saat ini sebagai tantangan kita pilkada serentak, dinamika pilkada sangat mempengaruhi stabilitas Kamtibmas, di wilayah banten mana kala kalau kita tidak ambil langkah pencegahan betu-betul kita tekan," ujar kapolda usai sertijab di aula mapolda Banten, Rabu (21/3/2018).(Gilang/Red)

berita terkait

Komentar