Wahidin Halim-Andika Hazrumy.
Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Kampanye WH-Andika di Tangsel Tidak Dikawal Polda Banten, Ini Alasannya

SERANG, TOPmedia - Rapat umum pasangan Calon Gubernur nomor satu Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, yang akan dilaksanakan di lapangan Sunbrust, Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangerang Selatan, pada hari Minggu, (15/1/2017), tidak akan ada pengamanan dari Kepolisian Daerah (Polda) Banten.

Diungkapkan Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin, dalam hal ini Polda Banten tidak akan menerjunkan personelnya, lantaran wilayah yang digunakan Rapat Umum Cagub Banten nomor dua itu berada dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Untuk giat kampanye terbuka Pilgub Banten yang lokasinya di lapangan Sunburst, BSD Timur, Polda Banten tidak menyiapkan Personil untuk pengamanannya, hal itu karena masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya," jelas Zaenudin saat di hubungi melalui pesan singkat, Jumat (13/1/2017).

Zaenudin menjelaskan, namun pihaknya sudah menyiapkan personel untuk pengamanan di Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan dalam tahap pemungutan suara Pilgub Banten.

"Polda Banten telah menyiapkan sebanyak 1.200 personil," ucapnya.

Lanjut Zaenudin,  ia menjelaskan bahwa1.200 personel yang diturunkan rinciannya dari 4 kompi Brimob dan 1 kompi Sabhara yang akan disebar ke 5 Polres, yaitu Lebak, Pandeglang, Serang Kota, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. 

“Khusus untuk Polresta Kabupaten Tangerang di-back up dari BKO Brimob Mabes Polri sebanyak dua kompi. Satu kompi sebanyak 100 orang. Staf Polda sebanyak empat kompi, Tim Pawas satu kompi, dan tim asistensi seluruh pejabat utama Polda Banten,” jelasnya.

"Jumlah personil pengamanan tersebut di luar kekuatan personil yang ada di masing-masing Polres," sambungnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar