Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramuji Hastuti didampingi Kasi Promkes, Mahmud
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramuji Hastuti didampingi Kasi Promkes, Mahmud

Kadinkes Banten: Waspada Covid-19 Naik Lagi Pada Mudik Idul Fitri 2021

SERANG,TOPmedia – Berkaca dari zona status penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Banten yang fluktuatif atau berubah-ubah kondisinya. Kepala Dinas Kesehatan( Kadinkes) Provinsi Banten, Ati Pramuji Hastuti menghimbau kepada masyarakat Banten khususnya, agar tetap meminimalisir mobilisasi atau kegiatan diluar rumah, menghindari sebaran pendemi Covid-19 di Provinsi Banten yang bisa kapanpun kembali mengalami naik.

Baca Juga

    Hal itu berkaitan menyambut bulan Ramadhan dan perayaan idul fitri yang tinggal sebentar lagi, melihat keberadaan virus covid-19 di Banten khususnya, sampai saat ini masih ada dan harus terus diwaspadai.

    Sehingga, pihaknya menghimbau agar warga yang hendak melakukan mudik lebaran dikampung halamannya untuk dapat menundanya, sampai kondisinya mulai membaik, menghindari hal yang tidak diinginkan akibat terpapar virus covid-19 saat melakukan perjalan menuju atau kembali dari kampung halamannya.

    Baca: Pemprov Banten Targetkan 1,2 Juta Lansia Disuntik Vaksin

    "Jika kondisinya orange seperti saat ini, himbauannya terkait mudik lebaran agar diminimalisir, sebaiknya tidak dilakukan mudik lebaran, sama seperti halnya tahun lalu, karena covid ini masih ada. Bahkan, dibandingkan tahun lalu, jumlah covid-19 yang ada, relatif lebih banyak tahun ini," himbau Ati, disela-sela pemberian vaksinasi covid-19, kepada lansia di gedung Taman Aspirasi, KP3B, Kota Serang, Rabu (24/3/2021).

    Baca:Dishub Banten Belum Berani Buat Skema Hadapi Mudik Lebaran 2021

    Lebih jauh Ati menjelaskan, jika dibandingkan kejadian covid-19 tahun 2020, pada bulan November hingga Desember tahun 2020 dibanding sekarang, memang sudah jauh mengalami penurunan.

    "Tapi kalau dibandingkan dengan lebaran tahun lalu dibulan Mei, dibanding yang sekarang, kasusnya banyakan sekarang," beber Ati.

    Pihaknya tidak menampik jika masyakat saat ini terus dihadapkan dengan tingkat kejenuhan akibat pendemi covid-19 yang berkepanjangan dan belum berakhir sampai sekarang.

    Meski begitu, pihaknya tidak akan lelah untuk terus mengingatkan kepada warga Banten agar tetap menjaga kesehatannya, dengan terus mematuhi protokol kesehatan, serta meminimalisir aktifitas diluar rumah. Sehingga dengan begitu, penyebaran virus di Provinsi Banten bisa terus ditekan. (Den/Red)

     

    berita terkait

    Komentar