Kabupaten Serang Dilanda Kekeringan, Polda Banten Salurkan Bantuan Air Bersih

SERANG, TOPmedia - Guna membantu masyarakat yang megalami kekeringan dan membutuhkan air bersih pada saat musim kemarau, Kapolda Banten bekerjasama dengan PDAM Kota Cilegon melaksanakan bantuan penyaluran air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan. Kali ini air bersih disalurkan pada warga Kampung Sumuranja Selatan, Desa Sumuranja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Jumat (20/09/2019).

Kapolda Banten Irjen pol Tomsi Tohir menjelaskan, Kapolres Cilegon sudah di instruksikan untuk membantu penyediaan  sebanyak 24.000 liter air bersih,  yang bekerjasama dengan PDAM Kota Cilegon, untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang mengalami krisis air bersih di 3 titik lokasi yang berbeda, salah satunya yang mendapatkan bantuan yaitu di Kampung Sumuranja.

"Kegiatan pembagian air bersih tersebut merupakan kewajiban dari pada polisi untuk membantu masyarakatnya, selain untuk bersinergi dengan instansi terkait lainnya, ini semua sudah menjadi kewajiban kita bersama, untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang saat ini dilanda kekeringan air bersih, ujar Tomsi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, Polda Banten terus berupaya meringankan beban masyarakat kita yang Terdampak kekeringan air, karena musim kemarau yang panjang, bersama Pemda di wilayah hukum Polda Banten.

"Semoga bantuan air bersih yang kita berikan kepada masyarakat yang saat ini dilanda musibah musim kemarau bisa dirasakan manfaatnya,  dan apa yang kita lakukan bisa manjadi contoh buat yang lain, juga menjadikan ladang amal ibadah buat kita semua," tutup Edy. (Red)

berita terkait

Komentar