Ahmad Tidarwono. (Foto: Net)
Ahmad Tidarwono. (Foto: Net)

Kabar Duka, Putra Sulung Jenderal Sudirman Meninggal Dunia

YOGYAKARTA, TOPmedia - Putra sulung Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ahmad Tidarwono meninggal dunia di usia 78 tahun, kemarin (21/8). Tidarwono meninggal setelah 1 bulan dirawat di RS Jogja International Hospital.

"Meninggal dunia kemarin Ahad (21/8) pukul 09.00 WIB di RS JIH. Karena sakit pencernaan dan sudah dirawat 1 bulan," ujar menantu Tidarwono, Bugiakso kepada wartawan di rumah duka Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 12, Ngaglik, Sleman, Senin (22/8/2016), seperti dikutip dari Detik.com.

Rencananya jenazah akan dimakamkan siang ini di TPU Blunyah Gede, Yogyakarta. Rumah duka pagi ini mulai ramai didatangi pelayat.

Bugiakso mengatakan ayah mertuanya itu begitu dekat dengan ayahnya Jenderal Sudirman. Sehingga banyak pelajaran dari almarhum yang diwarisi dari sosok sang Panglima Besar.

"Beliau sudah berumur 12 tahun saat Jenderal Sudirman meninggal dunia. Banyak mewarisi sifat-sifat Jenderal Sudirman. Tidak pernah marah, kalau menasihati santun tapi berwibawa," kenangnya.

 

Ahmad Tidarwono sebelum dirawat di rumah sakit sebulan terakhir masih aktif di Yayasan Jenderal Sudirman Center. Pria yang memiliki 11 anak ini aktif mengurus bidang pendidikan dan kesehatan.

"Pesannya kepada kami, anak cucunya untuk terus melakukan apapun demi bangsa dan negara. Sekecil apapun itu," imbuhnya.

Bugiakso juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, karena sudah menyampaikan rasa duka citanya kepada keluarga.

"Terima kasih kepada Panglima TNI, telah memberikan perhatian sejak Bapak sakit. Sudah menyampaikan belasungkawa, mengirimkan bunga juga," ujar Bugiakso.

 

berita terkait

Komentar