Ketua Komisi V DPRD Banten, M. Nizar
Ketua Komisi V DPRD Banten, M. Nizar

Kabar Baik! Besaran Bosda SMA/SMK Swasta Provinsi Banten TA 2021 Naik Menjadi Rp 750 Ribu

SERANG,TOPmedia - Kabar baik datang untuk para guru sekolah SMA dan SMK di Provinsi Banten, khususnya sekolah swasta. Dimana, mulai tahun 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana akan menggelontorkan anggarannya kepada sekolah SMA dan SMK swasta se-Provinsi Banten dengan nilai Rp.750 ribu per siswa untuk setiap tahunnya untuk keperluan dana Bosda.

Dari jumlah tersebut, sedikit mengalami kenaikan jika dibanding dengan pemberian dan Bosda pada tahun sebelumnya. Dimana, untuk masing-masing sekolah SMA/SMK swasta hanya mendapatkan Rp 500 ribu.

Ketua Komisi V DPRD Banten, M. Nizar mengatakan, dari jumlah tersebut rinciannya diperuntukan kegiatan belajar mengajar kepada siswa dengan nilai Rp 250 ribu persiswa dan Rp 500 untuk insentif guru.

"Ya (Bosda tahun 2021 Provinsi Banten naik Rp 750 ribu," terang Nizar kepada www.topmedia.co.id,  Jumat (4/12/2020).

Menurutnya, pemberian dana bosda kepada SMA/SMK swasta dari Pemprov Banten diberikan dengan jumlah yang sama. Namun berbeda yang bersumber dari dana Bos pemerintah pusat.

"Untuk yang dari Bos pusat saya kurang hapal rinciannya. Nanti saya kabari lagi," katanya.

Terpisah, anggota Komisi V DPRD Banten Furtasan Ali Yusuf  mengatakan, pemberian dana Bosda dari Pemprov Banten kepada SMA/ SMK swasta se-Provinsi Banten masih belum sebanding dengan yang diterima oleh sekolah negeri.

Padahal, kata Furtasan, jumlah sekolah swasta di Provinsi Banten jauh lebih banyak dibandingkan dengan negeri.

"Seharusnya jangan melihat swasta atau negerinya, tapi mereka semua adalah anak-anak kita, masyarakat kita, agar tidak dibeda-bedakan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan atau Kadisdik Provinsi Banten, Tabrani dan Sekda Banten, Al Muktabar belum bisa dimintai keterangannya, dihubungi.melalui HP-nya belum diangkat.(Deni/Red)

berita terkait

Komentar