Juara Lomba Bintang Sains, Tiga Siswa Diberangkatkan Bupati Serang ke Singapura

SERANG, TOPmedia - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan bonus berlibur ke Singapura bagi tiga siswa yang menjadi juara lomba Bintang Sains 2020 tingkat Kabupaten Serang yang telah berakhir pada Kamis (27/2/2020). Lomba kompetisi siswa sekolah dasar (SD) tersebut digelar atas kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang dengan salah satu grup media massa di Banten. 

Lomba Bintang Sains diikuti oleh 4.325 siswa SD se-Kabupaten Serang. Berhasil sebagai Juara I yakni Rizaky Muhammad Refan dari SDIT Birru L Waalidain (Kecamatan Tirtayasa), Juara II Siti Nuraida dari SDN Garut 1 (Kecamatan Kopo), dan Juara III Mutia Rachma Hanifa dari SD Anyar 1 (Kecamatan Anyar). Bagi ketiganya, panitia memberikan hadiah tabungan dan wisata edukasi ke Singapura. 

Kemudian panitia juga menetapkan juara harapan, tetapi hanya diberikan hadiah tabungan tanpa wisata edukasi ke Singapura. Yakni Juara Harapan I diraih Howel Marbun dari SDN Kramatwatu 3 (Kecamatan Kramatwatu), Juara Harapan II Ahmad Dimyati dari SDN Kedaung (Kecamatan Tirtayasa), dan Juara Harapan III Dede Vivi Rianah dari SDN Warakas 2 (Kecamatan Binuang). 

"Saya ingin para juara yang sudah bekerja keras berjuang menjadi yang terbaik, semua mendapatkan hadiah berwisata edukasi ke Singapura. Jadi untuk tiga siswa yang menjadi juara harapan, semua biaya ke Singapura, diberikan khusus dari Ibu pribadi," ujar Tatu usai grand final Bintang Sains di Hotel Marbela, Anyar.

Menurut Tatu, lomba Bintang Sains di Kabupaten Serang sudah memasuki tahun kedua dan berhasil memotivasi para siswa untuk belajar. "Kompetisi bidang ilmu pengetahuan amat sangat penting untuk pembentukan karakter anak-anak Kabupaten Serang, dan pembentukan karakter siswa. Lebih penting lagi, jika daerah ingin maju, maka pendidikannya harus dimajukan terlebih dahulu,” tegasnya. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar

pCloud Premium