Dewan Pengawas Rans Cilegon, Yudhi Apriyanto saat memberikan keterangan pers kepada awak media, Kamis (1/4/2021)
Dewan Pengawas Rans Cilegon, Yudhi Apriyanto saat memberikan keterangan pers kepada awak media, Kamis (1/4/2021)

Jual Club Sepakbola ke Raffi Ahmad, Nama Mantan Wali Kota Cilegon Iman Ariadi di Sebut

CILEGON, TOPmedia – Mantan Presiden Cilegon United Football Club (CUFC) Yudhi Apriyanto akhirnya angkat bicara terkait penjualan club sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Cilegon kepada artis ternama, Raffi Ahmad. Hal itu terungkap saat pihaknya melakukan konferensi pers, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga

Baca juga : Tidak Semua Management CUFC Bergabung ke Rans Cilegon FC

"Kondisi Pandemi Covid-19 membuat kami kesulitan dalam mencari pendanaan untuk biaya kepentingan club yang bekompetisi di Liga 2 ini. Nama Cilegon United di perusahaan-perusahaan ini sudah tidak baik, sudah di blacklist,” ungkap Dewan Pengawas Rans Cilegon FC, Yudhi Apriyanto kepada awak media, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Raffi Ahmad Beli Club Sepakbola Cilegon United?

Baca juga: Cilegon United di Jual Ke Raffi Ahmad, Wali Kota Cilegon: Kontraknya Belum Ada Laporan!

Lebih lanjut, seharusnya masyarakat Kota Cilegon berbangga karena artis ternama Raffi Ahmad mau mengakuisisi club sepakbola asal Kota Baja yang sudah dibesarkan sejak tahun 2012 

“Daripada club ini hancur dan terpuruk, saya harus lakukan yang terbaik. Saya rasa tidak buruk juga, tetap kita berada di Liga 2 menggunakan RANS Cilegon FC, nama Cilegon tetap ada,” terangnya.

Yudhi juga menuturkan, akuisisi Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC akan memberikan dampak positif. Dimana, kata Dia, Chairmant Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad akan siap mempopulerkan parawisata ataupun pembangunan Kota Industri yang menjadi penghubung antar Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera.

"Mari kita lihat janji-janji dia (Raffi Ahmad-red), di masa pandemi ini sulit jangankan kita untuk menghidupi sepakbola. Perusahaan-perusahaan banyak kok yang mem-PHK, apalagi dia akan memberikan sponsor,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Mantan Wali Kota Cilegon, TB Iman Ariadi yang telah mengharumkan nama Cilegon United. Menurutnya, sosok Iman Ariadi adalah pahlawan bagi persepakbolaan di Kota Cilegon.

“Suka tidak suka, baik atau tidak baik. Saya harus hargai itu, kita hormati itu. sampai sekarang saya tetap menghargai beliau, saya sebut beliau adalah tokoh sepakbola Cilegon,” pungkasnya. (Firasat/Red)

 

berita terkait

Komentar