Wali Kota Serang Syafrudin
Wali Kota Serang Syafrudin

Jika Terjadi Hal Ini, Wali Kota Serang Bakal Tes Swab Peserta Apel Penyambutan Habib Rizieq

SERANG, TOPmedia - Wali Kota Serang, Syafrudin bakal melakukan tes swab kepada peserta apel akbar yang digelar Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) di Masjid At Tsauroh kemarin.

Namun tes swab akan dilakukan jika dari peserta beberapa hari kedepan diketemukan orang yang sakit selepas apel akbar penyambutan rencana safari dakwah Habib Rizieq Shihab ke Banten itu.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan tes swab belum dilakukan dan belum direncanakan, namun ia menyebut jika nanti ada yang sakit selepas apel akbar akan dilakukan tes swab.

"Tes swab belum sampe kesana, nanti kita lihat kedepan satu hari dua hari kalau memang ada yang kira - kira sakit nanti kita akan swab," katanya kepada wartawan di Kota Serang, Kamis (26/11/2020).

Syafrudin melanjutkan, pihaknya sudah menghimbau kepada peserta agar peserta apel akbar menggunakan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan covid-19.

"Saya sudah menghimbau agar menggunakan protokol kesehatan. Kalau itu tidak dihiraukan itu bukan urusan kami sudah," imbuhnya.

Syafrudin juga menilai peserta apel akbar yang digelar FPUIB ada ribuan peserta,"Ini ribuan. Kalau kami hanya ratusan," tandasnya.

Diketahui, ribuan umat islam yaitu ormas Front Pembela Islam (FPI), Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB), Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM) dan ormas lainnya menggelar apel akbar di Masjid At  Tsauroh kemarin.

Apel akbar itu juga merupakan respon adanya kabar penolakan rencana kedatangan Habib Rizieq ke Banten oleh sekelompok orang.

Selain itu, apel akbar untuk menunjukan bahwa umat islam Banten sangat menyambut baik rencana kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Banten untuk safari dakwah itu.(Adi/Red)

berita terkait

Komentar