Masyarakat di dua RT satu RW, Desa Cakung, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang bersemangat melakukan gotong royong dari pagi hari hingga sore hari.
Masyarakat di dua RT satu RW, Desa Cakung, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang bersemangat melakukan gotong royong dari pagi hari hingga sore hari.

Jelang Lomba Kampung Bersih, Masyarakat Desa Cakung Kompak Gotong Royong

SERANG, TOPmedia - Masyarakat di dua RT satu RW, Desa Cakung, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang bersemangat melakukan gotong royong dari pagi hari hingga sore hari.

Usut punya usut, ternyata hal tersebut berkaitan dengan lomba kampung bersih dan aman yang akan dilakukan penilaian esok hari Kamis 3 Desember 2020.

Pak RT 009, RW 004, Aman mengatakan, bahwasanya besok akan dilakukan penilaian kampung bersih. Maka itu, kata dia, harus dipersiapkan sedemikian rupa, agar terlihat rapih.

"Alhamdulillah untungnya warga pada kompak, semoga saja gotong royong ini pun bisa kebahagiaan, serta menyambung silaturahmi," ungkap Aman saat ditemui dilokasi gotong royong, RT 009, RW 004, Desa Cakung, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Rabu(2/12/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Cakung, Arsawi mengaku sangat mensupport seluruh aktivitas warga. Apalagi dalam hal kebaikan, yang membawa kebersamaan, kekompakan dalam merawat kebersihan lingkungan.

"Saya mah mensupport segala kegiatan warga. Asalkan tali silaturahmi tetap terjaga, dan kekompakan terjalin antar masyarakat," jelasnya.

Arsawi menegaskan, dalam lomba kampung bersih dan aman, dirinya tidak terlalu menargetkan kemenangan. Karena warga sudah kompak saja, sangatlah bagus. 

Kalaupun keluar menjadi pemenang, sambungnya, adalah bonus pemberian dari Allah atas kebersamaan warga di Desa Cakung.

"Yang terpenting kita bisa selalu kompak, dan bersama-sama untuk menjaga keindahan Desa Cakung," tutup Arsawi seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, lomba kampung bersih dan aman diselenggarakan di 326 Desa di Kabupaten Serang, dinilai positif oleh seluruh warga di Desa Cakung, Kecamatan Binuang. (Feby/Red).

berita terkait

Komentar