Pedagang bendera merah putih di jalan Trip Jamaksari, Cinanggung, Kota Serang, saat merapikan jualannya. (Foto: TOPmedia)
Pedagang bendera merah putih di jalan Trip Jamaksari, Cinanggung, Kota Serang, saat merapikan jualannya. (Foto: TOPmedia)

Jelang HUT ke-71 RI, Pedagang Bendera di Kota Serang Mulai Marak

SERANG, TOPmedia - Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2016 mendatang, penjual bendera merah putih berbagai jenis dan ukuran sudah mulai terlihat memadati ruas trotoar di jalanan Kota Serang.

Salah satu penjual, Jajang (27), pria asal Garut, Jawa Barat ini menjual berbagai jenis bendera dan umbul-umbul merah putih di jalan Trip Jamaksari, Cinanggung, Kota Serang.

"Saya asal dari Garut mas, ke Kota Serang pas mau menjelang HUT RI aja. Saya jualan dari dua minggu yang lalu," kata jajang, sambil merapikan jualannya.

Jajang menambahkan, bahwa kedatangannya ke Kota Serang untuk berjualan tidak sendiri, tapi bersama puluhan temannya yang kini menyebar di beberapa tempat seperti di Kota Serang.

"Saya ke sini ga sendiri mas, saya sama teman. Kira-kira ada 30-an lah jumlahnya, mereka ditempatkan di beberapa lokasi di Kota Serang, Cilegon, Pandeglang," ujarnya.

Mengenai harga yang dipatok untuk bendera dan umbul-umbulnya, Jajang mengatakan bahwa harga yang diberikan tergantung dari besar kecil ukuran yang pembeli minta.

"Kalo yang ukurannya kecil harganya 20 ribu bisa kurang, itu juga bekas tahun kemaren yang belum kejual. Kalo yang mahal jenis umbul-umbul, harganya bisa mencapai 400 ribu.  Tapi, sekarang warga banyaknya beli yang dari plastik yang harga per packnya 5 ribu sapai 15 ribu," jelasnya.

Menurut Jajang, penghasilan yang ia dapatkan setiap harinya tidak menentu, "Ga menentu mas, kadang sehari dapet 200 ribu, kadang malah dapet 50 ribu sehari," tutup Jajang. (Gilang/red)

berita terkait

Komentar