Suasana penumpukan kendaraan truk logistik di dermaga pelabuhan merak, Kota Cilegon, Rabu (7/4/2021). (Firasat/TopMedia)
Suasana penumpukan kendaraan truk logistik di dermaga pelabuhan merak, Kota Cilegon, Rabu (7/4/2021). (Firasat/TopMedia)

Jelang Bulan Ramadhan, Pelabuhan Merak Kota Cilegon Alami Penumpukan Kendaraan

CILEGON, TOPmedia – H-9 Hari menjelang bulan suci Ramadhan, puluhan truk-truk berisi logistik penuhi area parkir yang ada di berbagai dermaga Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, pada Rabu (7/4/2021).

Baca Juga

Pantauan TopMedia.co.id di lokasi, puluhan truk nampak terlihat parkir di area dermaga 1, 2, 3, dan 5. Terlihat, kendaraan yang membawa logistik tersebut antre menunggu giliran masuk ke kapal. Selain truk logistik, truk pengangkut sepeda motor juga terlihat di dermaga 1 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Diketahui, antrean terjadi sejak pukul 08.00 WIB, pengiriman logistik dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera diperkirakan meningkat hingga memenuhi Pelabuhan Merak. Selain itu, antrean juga terjadi di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Namun, berbeda dengan dermaga reguler yang nyaris tak ada antrean kendaraan pribadi, di dermaga eksekuti kendaraan pribadi dan truk, termasuk bus tampak antre masuk ke dalam kapal.

"Di dermaga eksekutif menang ekor (antrean kendaraan) sampai pintu masuk, cuma itu ngalir, kapal datang langsung ketarik," kata Kepala Kepolidian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Deden Komarudin saat dikonfirmasi, Rabu (7/4/2021).

Deden juga mengungkapkan, menjelang Lebaran 2021 pengelola pelabuhan tidak mengoperasikan dermaga 4 karena sedang dalam perbaikan. Sehingga, kata Dia, dermaga itu tidak bisa dipakai sementara waktu.

"Dermaga 4 memang ada perbaikan, jembatan buat menghubungkan ke kapal itu lagi diperbaiki, persiapan jelang angkutan Lebaran," pungkasnya. (Firasat/Red)

berita terkait

Komentar