Wali Kota Serang, Syafrudin saat melihat batik untuk ASN Pemkot Serang
Wali Kota Serang, Syafrudin saat melihat batik untuk ASN Pemkot Serang

Januari 2021 ASN Di Lingkungan Pemkot Serang Wajib Pakai Batik

SERANG, TOPmedia - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berlakukan aturan untuk Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemkot Serang memakai pakaian batik pada Januari 2021. Sedangkan untuk motif batik asli Kota Serang sendiri ada 6 motif dan sudah ditetapkan Wali Kota Serang, Syafrudin untuk dipakai oleh ASN.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan sesuai dengan aturan pada saat ini yaitu Permendagri nomo 11 tahun 2020 bahwa pakaian dinas ASN dilingkungan dalam negeri dan pemerintah daerah perlu diadakan sosialisasi.

"Jadi hari ini disosialisasikan pakaian ini yang sekarang ini dipakai, kedepan mungkin PNS itu ada ciri - ciri dari golongan kemudian juga pangkat, jabatan," katanya kepada wartawan disalah satu Hotel di Kota Serang, Rabu (2/12/2020).

Syafrufin melanjutkan, kemudian pakaian batik sesuai dengan penetapan Wali Kota itu ada beberapa yang sudah ditetapkan yaitu ada 6 motif batik itu yang akan dipakai di ASN Kota Serang.

"InsyaAllah tahun 2021 diawal sudah diberlakukan. Kalau sanksi tidak ada, ya hanya malu saja. Pasti ada teguran dari BKD," imbuhnya.

Disisi lain, kalau ada perempuan ASN dilingkungan Pemkot Serang memakai pakaian seksi, sambung Syafrudin, lebih baik mengundurkan diri saja. Sebab tidak pantas dipakai oleh ASN.

"Kalau perempuan pakai pakain seksi untuk PNS lebih baik mengundurkan diri saja. Tidak pantaslah seorang PNS pakai pakaian merecet gitu," tandasnya. (Adi/Red)

berita terkait

Komentar