Jalan menuju Pantai Pulomanuk dan Sawarna, Kabupaten Lebak, berlubang dan tergenang air. (Foto: TOPmedia)
Jalan menuju Pantai Pulomanuk dan Sawarna, Kabupaten Lebak, berlubang dan tergenang air. (Foto: TOPmedia)

Jalur Menuju Pantai Sawarna Rusak di Area Pabrik Semen

BAYAH, TOPmedia - Jalan menuju obyek wisata unggulan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yakni Pantai Pulomanuk dan Sawarna rusak parah. Kerusakan jalan sepanjang sekitar 1 Km ini tepat berada di area Perusahaan Pabrik Semen Merah Putih.

Dari pantauan dilapangan, jalur lintasan ini selalu tergenang air dari pembuangan Pabrik. Juga area tersebut merupakan lokasi parkir kendaraan berat milik Pabrik Semen. Tidak sedikit kendaraan yang tergenang saat melintasi jalur area Cibayawak ini.

"Lokasi ini menjadi area parkir kendaraan truk yang mengangkut material ke pabrik semen merah putih, sehingga wajar jalanan menjadi cepat rusak," ungkap Dudi (39), warga Kecamatan Bayah.

Menurut Dudi, jalan menuju kawasan obyek wisata Pantai Sawarna dan Pulomanuk ini sering menjadi keluhan bagi pengunjung yang akan menuju Pantai Sawarna.

"Entah kenapa pihak pabrik semen tidak segera memperbaiki kerusakan jalan di area pabrik tersebut, saya juga tidak terlalu mengerti," kata Dudi, Senin (29/08/2016).

Manager CSR & Public Relations PT Cemindo Gemilang, Sigit Indrayana tidak menjawab saat dikomfirmasi terkait kerusakan jalan  yang disebabkan oleh kendaraan berat milik perusahaan PT. Semen Merah Putih tersebut. (TM-1/Red)

berita terkait

Komentar