Jadi Yang Paling Dicari Saat Ini, Vaksin Terampuh Ternyata Ada Dalam Al-Quran!

TOPmedia –  Awal tahun yang lalu hingga sekarang, dunia di gemparkan oleh sebuah wabah yang tak henti – hentinya menelan korban. Berbagai usahapun di lakukan oleh berbagai  Negara maupun organisasi dunia. Salah satu usaha yag di lakukan ialah menemukan penawar wabah atau yang di sebut VAKSIN yang kini sedang menjadi trending topic di dunia termasuk di Indonesia.

Namun, untuk umat muslim vaksin yang di butuhkan tidak hanya vaksin yang di buat oleh  para ahli. Melainkan vaksin yang berasal dari langit di mana vaksin ini memiliki dosis yang tinggi dalam menetralisir virus. Vaksin ini ialah AL-QURAN. Al-QURAN merupakan Vaksin terampuh yang mampu membuat hati damai, tenang  yang mampu meningkatkan Imunitas. Allah SWT berfirman :

وَنُنَزِّلُ مِنَ ٱلْقُرْءَانِ مَا هُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِينَ ۙ وَلَا يَزِيدُ ٱلظَّٰلِمِينَ إِلَّا خَسَارًا


Artinya: Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.

Dari ayat di atas menjelaskan bahwa  ayat-ayat al-Qur’an yang di turunkan mampu menyembuhkan hati dari penyakit keraguan, kebodohan, dan kegundahan yang pada umumnya di rasakan oleh masyarakat luas sekarang ini yang secara tidak langsung mampu meningkatkan tekanan darah naik , frekuensi nafas bertambah dan energy terbuang yang semuanya tidak baik untuk kesehatan.

Rutin membaca Al- Quran bersuara sedikit/ pelan, mampu memberikan efek yang penting bagi tubuh sebagai imunostimulan.  Dikutip dari Muslimobsession.com, Mr.Enrick William Duve. Seseorang peneliti dunia mengatakan bahwa gelombang suara mempengaruhi otak secara positif atau negative. Gelombag suara yang seimbang dan berirama, akan memberikan efek positif pada seluruh system tubuh.

Membaca Al-Quran dengan bersuara, juga memberikan efek positif karena gelombang suara tilawah Al-quran berada pada resonasi yang sama, sehingga mampu meningkatkan dan melejitkan potensi seluruh system sel – sel tubuh.

Dalam kodisi Covid – 19 wabah yang membuat kita stress dan was – was, maka dari itu seringlah membaca Al-quran dengan sedikit bersuara, rajin tadaarus bersama keluarga di rumah, dengarkan murattal Al-Quran dan lebih afdol lagi membaca Al-quran setelah shalat subuh, setelah magrib dan sebelum tidur.

Keyakinan yang kuat pada kekuatan Al-Quran, akan menimbulkan respon emosional, kejiwaan yang sangat positif dan berperan sangat penting dalam menjaga stabilitas daya tahan tubuh. Imunostimulan berbasis Al-Quran dapat berhasil dengan ketentuan harus dilakukan berdasarkan pada keyakinan yang kuat, didampingi dengan rutinitas membaca , mendengarkan dan memahami makna Al-Quran setiap hari dan sesering mungkin.(RED)

 

 

Sumber: muslimobsession.com

berita terkait

Komentar