Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten Babar Suharso
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten Babar Suharso

Jadi Wajah Kemajuan Pembangunan, Pemprov Kembali Gelar Banten Expo 2018

SERANG, TOPmedia - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali menggelar Banten Expo 2018 bertajuk 'Hajat Ageng Banten' hari ini 21 hingga 25 November mendatang di Alun-alun Kota Serang.

Rencananya,  pembukaan Banten expo 2018 akan dibuka langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim malam ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten Babar Suharso mengatakan, kegiatan Banten Expo 2018 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-18 Provinsi Banten yang rutin diselenggarakn setiap tahun.

"Banten expo 2018 menjadi gelaran yang ke 9. Kali ini kita memasuki tahap akselerasi pembangun banten, artinya banten harus sudah menunjukan kemajunya.  Dalam banten expo kaliini mudah mudahan sudah terwakili bagaimana kemajuan banten di tahun ke 18," kata Babar. Rabu (21/11/2018).

Hajat Ageng Banten merupakan penutup dari rangkaian HUT Banten ke 18 dengan tujuan memberikan hiburan dan pilihan bagi masyarakat Kota Serang khususnya, Banten umumnya.

"Banten expo tidak hanya pameran pembangunan, tidak hanya pameran perdagangan saja, tapi juga ada indsutri, properti, perbankan dan jasa lainnya," ujarnya.

Ragam atraksi seni budaya khas Banten dan berbagai acara menarik lainnya akan ditampilkankan selama lima hari pelaksanaan. Seperti live musik, festival kuliner halal, demo masak sehat, festival mainan anak dan dongeng tradiaional, kompetisi liwet.

Nantinya, Banten Expo 2018 akan membagi tiga zona, yakni zona krakatau (live musik, festival kukiner, dll)  zona ujung kulon (stand umkm) zona surosowan (pameran stand opd) dan zona kaibon (banten businnes week).

Dalam kegiatan tersebut, pihak penyelenggara akan menggelar Banten Businnes Week yang menampilkan talkshow, marketer talk, businnes award, workshop, Youth Creative Forum, Businnes Matching, dan businnes presentations.

"Dan mudah mudahan melalui gelaran Banten Expo pelaku UMKM dan industri kreatif akan menjadi alternatif dalam menyerap tenaga kerja baru. Sehingga kita bisa membantu mengurangi pengangguran di banten," tandas Babar. (Ika/RED)

berita terkait

Komentar