Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Istirahatkan Gadget Anda jika Ingin Bugar

TOPmedia - Kita semua kecanduan gadget saat ini. Dari pertama bangun sampai malam hari sebelum tidur, banyak dari kita tidak dapat melepaskannya. Tanpa sadar, kita mengabaikan kondisi kesehatan kita sendiri.

Untuk itu, Anda perlu mengistirahatkan gadget Anda jika ingin bugar dengan kembali ke rutinitas sehat, seperti berikut ini.

Rutinitas sehat pagi hari

Ketika Anda bangun di pagi hari, hal pertama yang sebaiknya Anda ambil adalah segelas air. Minum air setelah bangun tidur penuh dengan manfaat kesehatan. Setelah itu keluar dari ruangan dan hirup udara pagi.

Pilih makanan dan camilan sehat

Daripada menghabiskan banyak waktu mengecek status orang di media sosial, bergeraklah untuk membuat sarapan sendiri di pagi hari. Siapkan makanan sehat dengan gizi lengkap, termasuk untuk makan siang. Sempatkan waktu untuk memilih makanan siang yang bergizi dan sehat yang mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan.

Lupa untuk membawa camilan untuk hari ini atau terlalu malas untuk membuatnya di rumah? Hindari gorengan dan camilan tidak bergizi yang dijajakan di pinggir jalan. Pilih camilan yang menyehatkan, seperti makanan rendah kalori tapi kaya serat.

Sempatkan waktu untuk latihan

Tanpa melihat lokasi, lakukan latihan di mana pun Anda berada. Latihan di rumah dapat dilakukan dalam ruang kecil. Jika Anda mengalami kesulitan tidur di waktu akhir-akhir ini atau tidak mampu tidur berkualitas, cobalah yoga yang dapat merileksasikan tubuh dan pikiran.

Persiapkan diri untuk tidur nyenyak

Tinggalkan gadget Anda beberapa waktu sebelum tidur dan tahan keinginan untuk memeriksa Facebook, Twitter, dan email seperti yang Anda lakukan di siang hari.

 

 

 

Sumber: www.okezone.com

berita terkait

Komentar