Bagus Danu mengenakan baju tahanan bernomor 30. (Foto: Net)
Bagus Danu mengenakan baju tahanan bernomor 30. (Foto: Net)

Ironis! Mantan Atlet Angkat Besi Ini Curi Motor Demi Menyambung Hidup

SEMARANG, TOPmedia  - Ironis! Seorang mantan atlet angkat besi yang pernah mengharumkan nama Indonesia di Australia yaitu Bagus Danu Saputra (21) kini harus berurusan dengan hukum karena mencuri motor untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Warga Gayamsari, Kelurahan Gayamsari, Kecamatan Gayamsari, Semarang itu itu dibekuk anggota Polsek Pedurungan melakukan pencurian bersama temannya, Mamang Rudi Asmoro (21) warga Jalan Jeruk, Kelurahan Lamper, Semarang Selatan.

Bagus dan Mamang berbekal celurit dan kunci leter T untuk melakukan pencurian motor yang diparkir dan pemiliknya lengah. Aksi terakhir dilakukan di daerah Pedurungan Kidul Semarang, tanggal 15 Agustus 2016 lalu.

Kepada petugas, Bagus mengaku kehidupannya goyah karena tidak mendapatkan apresiasi setelah meraih medali. Ia sakit hati, memilih jalan kelam dengan menjadi penjahat.

Bagus pernah meraih medali perunggu pada Arafura Games 2011 di Darwin, Australia pada cabang olah raga angkat besi kelas 56 kg. Saat itu ada dua atlet lain yang memperoleh medali emas dan perunggu.

Setidaknya ada 12 medali yang diraihnya selama menjadi atlet dari tingkat nasional hingga internasional. "Pernah medali emas tingkat ASEAN saat masih duduk di kelas VIII SMP," kata Bagus, Selasa (30/8/2016).

Namun segemilang apapun prestasinya, kini Bagus dan rekannya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Pedurungan, Kompol Sugiyatmo mengatakan mereka sebelum beraksi biasanya menenggak minuman keras.

"Sasarannya kadang di tempat kos-kosan, warung makan, warnet. Mereka minum miras sebelum melakukan tindak kejahatan," kata Sugiyatmo.

Dua pelaku pencurian itu kini dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 12 tahun. Dari para pencuri itu diamankan tiga motor yang diduga hasil kejahatan. (Detik.com)

berita terkait

Komentar