Dua orang warga sedang membendung air Sungai Cikoneng yang meluap akibat banjir.(dok:fb)
Dua orang warga sedang membendung air Sungai Cikoneng yang meluap akibat banjir.(dok:fb)

Insiden Banjir Pandeglang, 4 Orang Tewas Dalam Mobil

PANDEGLANG, TOPmedia – Banjir yang melanda Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya sejak senin malam, menelan korban, Keempat korban yakni Evi Lutfiah (41), M Fahri Ramadan (6), Syarifatul Ginayah (18) dan Ahmad Ahyani (52) yang seluruhnya warga kampung Pangeuseupan RT 01 RW 14, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Informasi yang dihimpun, akibat hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Pandeglang sejak kemarin, membuat Sungai Cikoneng meluap. Akibatnya jalanan tergenang air disertai lumpur.

Saat bersamaan, mobil Xenia dengan nomor polisi B 1892 BRH terjebak lumpur yang sudah menutupi jalan, mobil yang dikemudikan Ahmad memutuskan menepi dengan menghidupkan AC.

Pada pukul 00.15 WIB, petugas gabungan dari Basarnas, BPBD, Polisi, TNI berniat membantu mobil yang terjebak banjir itu, namun saat dibuka pintu mobil, ditemukan seluruh penumpang dalam kondisi tewas akibat terendam banjir.

“Empat orang, satu keluarga sudah dalam keadaan meninggal didalam mobil itu,dugaan sementara meningal akibat keracunan AC,” kata Kepala Basarnas Banten, Heru kepada wartawan, Senin (25/7/2016).

Ia menjelaskan, petugas langsung mengevakuasi seluruh korban dari dalam mobil di tengah-tengah lumpur setebal 30 cm. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Berkah Pandeglang untuk dilakukan autopsi.(red)

berita terkait

Komentar