Ria Irawan. (Foto: Net)
Ria Irawan. (Foto: Net)

Innalillahi, Artis Senior Ria Irawan Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Kanker

TOPmedia - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis film Ria Irawan menghembuskan nafas terakhir pada Senin (6/1/2020) pada pukul 04.00 pagi.

Hal itu dikabarkan Ernest Prakasa melalui akun Twitter miliknya. "Baru dapat kabar dari mbak @dewiirawan13, mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi," cuit Ernest pagi tadi.

Hal tersebut dibenarkan oleh kakak Ria, Dewi Irawan. Sebelumnya, Dewi sudah menjalani perawatan intensif akibat metastasis kanker getah bening, yang menjalar hingga ke otak dan paru-paru.

"Iya (meninggal dunia)," ucap Dewi.

Sejak 19 November 2019, kondisi kesehatannya terus menurun. Sehingga harus melakukan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Saat itu, Ria membagikan proses pengobatannya di akun Instagram miliknya. Almarhum Ria mengatakan kalau tubuhnya terutama tangan dan kaki kanan, menjadi sangat sulit digerakkan, Bunda.

"Morning Day 1,rawat inap lagi di RSCM gedung A, Karena kepala kembali terasa sakit, tangan dan kaki bagian kanan menjadi susah digerakkan dengan benar. Berbicara juga kembali sedikit sulit,ini semua karena "masa" yg dibagian kiri depan kepala mendorong motorik fungsi luhur...tetap semangat semua," tulis almarhum Ria.

Setelah dua bulan berjuang kembali melawan kanker. Ternyata Ria berpulang untuk selamanya pagi tadi di RSCM. Rencananya, jenazah Ria akan dibawa ke rumah duka di kawasan Lebak Bulus. Sebelum dimakamkan.

"Iya habis dimandikan, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Lebak Bulus," lanjut Dewi.

Selamat jalan Ria Irawan, selamat beristirahat dengan tenang!

 

Sumber: Detik.com

berita terkait

Komentar