Launching Pilkada Banten 2017 yang diselenggarakan KPU Banten, di Alun-alun Kota Serang, Rabu (03/08/2016). (Foto: Humas)
Launching Pilkada Banten 2017 yang diselenggarakan KPU Banten, di Alun-alun Kota Serang, Rabu (03/08/2016). (Foto: Humas)

Ini Pesan KPU RI terhadap Pilkada di Banten

SERANG, TOPmedia - Komisioner KPU Rebublik Indonesia (RI), Arief Budiman, berpesan pada para balon gubernur dan wakil gubernur yang akan maju di Pilkada 2017 nanti, untuk bisa meredam ego dan jangan membuat kerusuhan serta merayakan kemenangan sesaat yang bisa memicu timbulkan konflik.

Pesan tersebut disampaikan Arief saat memberikan sambutan dalam Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017 yang diselenggarakan KPU Banten, di Alun-alun Kota Serang, Rabu (3/8/2016).

Dalam sambutannya, Arief berpesan bagi para Calon Gubermur (Cagub) yang akan ditetapkan oleh Komisi pemilihan Umum (KPU) Banten jangan membuat kericuhan karena kemenangan sesaat.

"Jikan nanti sudah ada yang ditetapkan jadi pemenang oleh KPU, siapapun pasangannya, jangan menonjolkan ego dan hanya merayakan kemenangan sesaat. Kita harus berfikir bagaimana menjadi pemimpin Banten yang bisa majukan Banten," ujarnya Arief.

Ditegaskan Arief, jika dalam pelaksanaan Pilkada nanti tidak kondusif, maka bukan hanya Banten yang tercoreng, namun juga mencoreng wajah Pilkada di Indonesia.

Pihaknya berharap, Banten mampu menjadi provinsi percontohan untuk proses Pilkada yang aman, langsung umum bebas dan rahasia di Indonesia. (Gilang/red)

berita terkait

Komentar