Niantic John Hanke. (Foto: Net)
Niantic John Hanke. (Foto: Net)

Ini Penyesalan Sang Pembuat Pokemon Go

TOPmedia - Sejak game Pokemon Go dirilis, semakin banyak orang yang lalu-lalang di jalan dengan mata 'terkunci' pada ponsel pintarnya. Mungkin sedang berusaha menangkap Pokemon langka yang mendadak muncul, atau mengawasi apakah gym yang dikuasainya tengah diserang oleh tim lawan.

Dan hal itulah yang menjadi penyesalan CEO Niantic John Hanke, yang merupakan pengembang game Pokemon Go. Menurut Hanke, sebenarnya ia dan timnya membuat game tersebut supaya orang-orang bisa mengeksplorasi dan menikmati dunia, dengan melihatnya. Bukan terus melihat ke layar ponsel.

Dalam konferensi GamesBeat 2016, Hanke bilang ke depannya mungkin jumlah orang yang berjalan-jalan sambil melihat ponselnya itu akan berkurang. Yaitu setelah Niantic merilis Pokemon Go Plus, sebuah aksesoris yang bisa dipakai untuk bermain Pokemon Go tanpa harus terus menerus melihat layar ponsel.

"Aku tak sabar lagi menunggu peluncuran Pokemon Go Plus. Alat itu akan memberikan kesempatan bagi pemain untuk tetap bermain game tanpa perlu melihat ponselnya secara terus menerus. Mereka akan bisa melihat dunia di sekitar mereka," ujar Hanke, Rabu (3/8/2016).

Ide Hanke untuk menambahkan elemen petualangan ke tempat baru dan olahraga ke dalam game dimulai saat ia pertama mendirikan Niantic di bawah naungan Google. Ia pernah menyebut keinginannya untuk memberi kesempatan bagi gamer untuk mempelajari kota tempatnya tinggal dengan cara yang baru.

 

 

 

Sumber: www.detik.com

berita terkait

Komentar