GM PT. Pesona Banten Persada, Aeng Khairuzzaman. (Foto: TOPmedia)
GM PT. Pesona Banten Persada, Aeng Khairuzzaman. (Foto: TOPmedia)

Ini Komentar Pengelola Pasar Rau Usai Disidak DPRD Kota Serang

SERANG, TOPmedia - Menanggapi Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang pada pagi Kamis (13/4/2017) siang tadi, di Pasar Induk Rau, Kota Serang, PT. Pesona Banten Persada sebagai pengelola Pasar Induk Rau, sangat mengapresiasi langkah tersebut.

Baca Juga

Dikatakan General Manager PT. Pesona Banten Persada, Aeng Khairuzzaman, apabila pemerintah melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan penertiban terhadap pedagang yang berjualan di badan jalan ataupun di luar area Pasar Induk Rau, pihaknya akan sangat mendukung dan siap menampung semua pedagang tersebut.

"Pada prinsipnya, apabila pemerintah melakukan penertiban, kami siap menampung pedagang yang ada di badan jalan," ujar Aeng kepada awak media, saat ditemui di ruangannya, usai sidak, Kamis (13/4/2017).

Lanjut Aeng mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan 716 lapak di dalam area Pasar Induk Rau. Terhitung sekitar 300 lapak sudah terisi di lantai bawah, dan tersisa 416 lapak lagi yang belum terisi di lantai 2 (atas) Pasar Induk Rau. Dan pada prinsipnya, para pedagang yang berjualan di badan jalan itu seharusnya mau menempati lapak-lapak yang sudah disediakan dengan layak dan nyaman, tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membuat lapak lagi.

"Kalau memang jumlah pedagang melebihi jumlah lapak yang sudah ada, kami akan memfasilitasi dan menambahkan lapak lagi untuk mereka (pedagang). Tapi, kita tidak mau menyediakannya terlebih dahulu, yang terpenting mereka nya (pedagang) mau dulu. Kalau mereka sudah mau, baru kita sediakan dan fasilitasi," tuturnya.

Aeng juga meminta kepada pemerintah atau pihak terkait, apabila nantinya dilakukan penertiban, yang terpenting itu harus adanya fungsi pengawasan. Karena, jika tidak diawasi, mungkin para pedagang tersebut akan balik lagi untuk berjualan di badan jalan.

"Pada prinsipnya, kami ingin para pedagang itu tidak melanggar. Dan kami juga ingin, agar mereka (pedagang) dapat berjualan dan berkompetisi di dalam area yang sudah ada, agar pasar ini tertata dengan baik," harapnya. (Be/Red)

berita terkait

Komentar