Samsung Galaxy Note 7. (Foto: Net)
Samsung Galaxy Note 7. (Foto: Net)

Ini Dia Bocoran Galaxy Note 7 Paling Gamblang

TOPmedia - Mendekati waktu peluncurannya yang sudah tinggal beberapa jam lagi, mungkin bisa dibilang ini adalah bocoran terakhir Galaxy Note sekaligus yang paling gamblang. Tampangnya sudah terang-terangan terungkap.

Penampakannya kali ini pun seakan menjawab spekulasi-spekulasi yang sudah beredar. Informasi yang mengatakan kalau Galaxy Note 7 mengusung teknologi layar Edge terbukti di bocorannya ini. Begitu juga teka-teki bentang layarnya, Samsung tampak mempertahankan ukuran 5,7 inch yang sudah sejak beberapa generasi digunakan.

Sekilas diperhatikan, Galaxy Note 7 kelihatan seperti Galaxy S7 Edge namun dengan bentang layar yang lebih besar. Phablet ini juga menawarkan tiga pilihan warna, yakni hitam, silver, dan emas. Ketiga warna tersebut tampil glossy.

Bagian lainnya yang tak kalah menarik adalah boks pembungkusnya. Di situ tercatat spesifikasi yang diusung Galaxy Note 7. Namun prosesor yang dipakai melenceng dari prediksi sebelumnya yang disebut Snapdragon 820 atau Snapdragon 821.

Informasi yang tertera menyebut kalau prosesor yang dipakai adalah octa core 64 bit. Padahal seperti diketahui Snapdragon 820 mengusung teknologi quad core. Berarti sepertinya Galaxy Note 7 akan punya dua varian dengan prosesor berbeda, yakni Snapdragon 820 atau 821, dan Exynos. Hal ini tak mengejutkan mengingat sudah jadi kebiasaan Samsung.

Besaran RAM-nya sendiri tercatat berukuran 4 GB. Sedangkan memori internalnya ditulis sebesar 64 GB. Namun yang paling menarik adalah bagian kameranya. Kemampuan yang diusung sebesar 12 MP, sama seperti yang ada di Galaxy S7.

Tapi yang harus digarisbawahi adalah tulisan Dual Pixel yang menyertainya. Dual Pixel sendiri adalah teknologi kamera yang sudah ada di Galaxy S7. Apakah semua bocoran ini benar? Kita tunggu saja tidak lama lagi.

 

 

 

Sumber: www.detik.com

berita terkait

Komentar