HMI dan Hamas saat berunjuk rasa di depan kantor Bawaslu Provinsi Banten. (Foto: Titiknol)
HMI dan Hamas saat berunjuk rasa di depan kantor Bawaslu Provinsi Banten. (Foto: Titiknol)

Ini Alasan Mahasiswa Demo KPU dan Bawaslu Banten

SERANG, TOPmedia - Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi (AMPD) yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang dan Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas), berunjuk rasa di halaman kantor KPU dan Bawaslu Banten, Kamis (4/8/2016).

Dalam orasinya, mahasiswa mensinyalir adanya praktek kotor dalam proses rekrutmen Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panwascam oleh KPU dan Panwaslu Banten.

"Kami menemukan ada indikasi calon titipan dan praktik kotor lainnya yang tidak menunjukan nilai-nilai integritas sebagai penyelenggara dan pengawas pemilu," kata koordinator aksi, Ahmad Yusuf dalam orasinya.

Menurutnya, jika pada proses rekrutmen tak didasari dengan integritas, maka sulit menciptakan Pilkada Banten yang berkualitas dan melahirkan pemimpin yang bersih seperti harapan masyarakat.

"Sebagai lembaga yang diamanatkan Undang-undang untuk melaksanakan dan mengawal proses demokrasi, KPU dan Bawaslu pun kami lihat tidak bisa berbuat banyak terhadap proses tersebut," tambah Gilang orator lainnya. (Red)

berita terkait

Komentar