Ikan. (Foto: Net)
Ikan. (Foto: Net)

Ingin Cepat Hamil? Coba Lebih Banyak Konsumsi Ikan

TOPmedia - Bagi wanita dan pria yang sudah menikah, keinginan punya anak adalah hal yang alamiah dan wajar. Namun terkadang beberapa wanita mengalami kesulitan hamil karena beberapa alasan. Salah satu alasan yang sering terjadi adalah karena kurang nya nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga reproduksi kurang subur.

Tapi tahukah kamu bahwa potensi hamil cepat bisa ditingkatkan dengan lebih banyak makan ikan? Secara umum, makan ikan memiliki banyak manfaat kesehatan karena kandungan sehatnya seperti mineral dan lemak baik. Sebuah penelitian membuktikan bahwa makan lebih banyak seafood bisa meningkatkan kesuburan reproduksi.

Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menunjukkan bahwa pasangan yang mengonsumsi lebih banyak ikan rutin per minggunya memiliki kesempatan hamil lebih besar dibanding pasangan yang jarang makan ikan. Peneliti mengacu pada kandungan asam lemak omega-3 sebagai nutrisi penting yang menjadi faktor penting naiknya tingkat kesuburan reproduksi tubuh.

Dilansir dari The New York Times, peneliti melibatkan 501 pasangan yang merencanakan hamil dalam satu tahun dan mengikuti kehidupan mereka dengan mencatat pola makan dan kehidupan seksual partisipan. Setelah setahun, 92 persen pasangan yang makan ikan paling tidak dua kali dalam seminggu lebih cepat hamil, sedangkan hanya 79 persen saja dari kelompok yang jarang makan ikan, punya kemungkinan bisa hamil.

Bisa ditarik kesimpulan dari penelitian ini bahwa pria yang makan ikan 2 kali seminggu meningkatkan kesuburan hingga 47 persen, sedangkan pada wanita meningkat 60 persen. Peneliti Audrey J. Gaskins, mengungkapkan bahwa seafood mampu meningkatkan kualitas sperma, ovulasi dan faktor pendukung lainnya.

Penelitian lain menemukan bahwa lebih banyak ikan bukan hanya meningkatkan kesuburan tapi juga bisa meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga lebih jarang sakit. Salah satu penelitian bahkan menemukan bahwa anak yang makan ikan secara rutin punya otak lebih cerdas dan menunjukkan performa baik dalam hal akademik.

Jadi, jika sedang mengusahakan untuk bisa hamil atau ingin cepat hamil, pastikan makan ikan atau seafood dua kali seminggu ya ladies mulai dari sekarang.

 

Berita ini telah tayang di Vemale.com, dengan judul: Cara Cepat Hamil? Lebih Banyaklah Makan Ikan

berita terkait

Komentar