Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Ingat, Masa Lalu Bukan untuk Dilupakan, tapi Dihargai!

TOPmedia - Semua orang pasti memiliki masa lalu. Ketika berhubungan dengan orang baru, kadang masa lalu tersebut datang kembali dan menghantui. Kenangan-kenangan manis mungkin akan sulit dilupakan.

Ini yang bisa menjadi masalah ketika berada di hubungan yang baru. Berikut alasannya mengapa hal tersebut kerap terjadi, karena seharusnya masa lalu bukan untuk dilupakan tetapi untuk dihargai.

Rasa bersalah

Setelah putus, Anda mungkin merasa jika kesalahan terletak pada diri sendiri. Inilah yang akan menghantui seumur hidup. Anda terus menyalahkan diri sendiri bukannya berbahagia karena telah menemukan cinta yang baru.

Menimbulkan kecemasan

Setiap orang pasti pernah merasa cemas terhadap masa depan. Akibatnya, Anda selalu berpikir masa lalu dan menyesali kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan demi masa depan yang lebih baik. Sama halnya dengan hubungan. Terus menerus berpikir tentang masa lalu mencegah Anda menikmati hubungan saat ini.

Membandingkan

Bersamaan dengan ekspektasi dan kecemasan, Anda akhirnya cenderung membandingkan masa lalu dan masa kini. Akibatnya, ingin kekasih Anda berperilaku seperti mantan. Demikian dilansir dari Boldsky,

berita terkait

Komentar