Puluhan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di depan Pendopo Kabupaten Serang, Selasa (7/10/2019). (Foto: TOPmedia)
Puluhan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di depan Pendopo Kabupaten Serang, Selasa (7/10/2019). (Foto: TOPmedia)

HUT Kabupaten Serang ke-493 Diwarnai Aksi Mahasiswa, Tatu Chasanah Dinilai Tidak Serius Jadi Bupati

SERANG, TOPmedia - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serang ke-493, diwarnai aksi demonstrasi puluhan mahasiswa di depan Pendopo Kabupaten Serang, Selasa (7/10/2019).

Baca Juga

Puluhan mahasiswa ini, menilai Pemkab Serang belum serius mengentaskan pengangguran, menangani pencemaran lingkungan sungai Ciujung, maupun Mega Proyek Geothermal, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) di Padarincang dan permasalahan aset.

Demonstrasi mahasiswa ini berbarengan dengan berlangsungnya rapat paripurna HUT Pemkab Serang ke-493 di Gedung DPRD Kabupaten Serang.

Salah satu Korlap Aksi, Rijal Setia Pratama mengatakan, bahwa masih banyak persoalan dasar di Kabupaten Serang yang belum bisa diselesaikan Pemkab dibawah pimpinan Ratu Tatu Chasanah.

"Contoh dasar yang terlihat jelas di mata kita misalnya permasalahan sungai Ciujung dan Geothermal selalu diabaikan. Tidak ada keseriusan dari Bupati Serang," katanya.

Bahkan, kata Rijal, pengangguran di Kabupaten Serang masih berada di peringkat pertama se-Provinsi Banten.

"Ini jadi persoalan bersama, bahwa jelas Bupati Serang belum bisa menyelesaikan persoalan-persoalan dasar tersebut. Lalu bagaimana pembangunan nasib Kabupaten Serang," tandasnya.

Diketahui, aksi yang dilakukan pada kali ini, dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa dari HMI Kabupaten Serang, SWOT  dan Hamas. (TM3/Red)

berita terkait

Komentar