Android. (Foto: Net)
Android. (Foto: Net)

Hijrah dari iOS ke Android Jadi Lebih Mudah

TOPmedia - Ada satu fitur anyar di Android Nougat yang dibenamkan Google, yaitu fitur untuk mempermudah pengguna iOS yang ingin hijrah ke Android.

Fitur ini akan muncul saat pertama menyalakan perangkat dengan OS Android 7.0 Nougat, dimana akan muncul tiga opsi untuk memindahkan data. Yaitu memindahkan data dari perangkat Android lain, dari akun Google, dan terakhir dari perangkat iPhone ataupun iPad.

Jika memilih opsi terakhir, pengguna akan diarahkan ke laman www.android.com/switch. Dari laman tersebut, pengguna akan bisa memindahkan data email, kontak, foto, musik dan mencari aplikasi-aplikasinya iOS yang juga ada di Play Store.

Laman ini seperti memindahkan bermacam data dari perangkat iOS ke sebuah akun Google. Namun pada prakteknya, memang tak semudah itu. Contohnya, memindahkan kontak membutuhkan 5 tahap, yang membutuhkan pemakaian iCloud, vCard dan akun Gmail.

Sementara data dari Photos dan musik akan dipindahkan ke Google Photos dan Google Play Music Manager.

Di sisi lain, Apple pun punya fitur sejenis yang bernama Move to iOS, yang mempunyai fungsi nyaris sama. Begitu pula juga sejumlah vendor ponsel lain, yang hampir selalu membenamkan fitur semacam ini di ponsel anyarnya, seperti Samsung di Galaxy Note 7.

 

 

 

Sumber: www.detik.com

berita terkait

Komentar