Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Hiii.. Ini Dampak Bagi Pria Jika Keseringan Ejakulasi!

TOPmedia - Pria tidak boleh sembarangan ejakulasi karena berisiko bagi kualitas spermanya. Jika berlebihan, jumlah sperma matang Anda semakin berkurang dan memperlambat pembuahan.

Selain itu, ada pula kondisi lain yang dapat menurunkan jumlah sperma Anda tanpa disadari. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky, Selasa (23/8/2016).

Ejakulasi berlebihan

Beberapa studi menyatakan, pria yang ejakulasi berlebihan bisa memengaruhi volume sperma. Jika Anda memiliki jumlah sperma rendah, pastikan untuk tidak masturbasi. Apalagi bagi pasangan suami istri yang ingin segera memiliki anak. Karenanya, hal ini dapat menghambat ovulasi, sehingga peluang hamil jadi kecil.

Mandi air hangat

Meski mampu menyegarkan badan, mandi air hangat ternyata dapat menurunkan kualitas sperma Anda. Karena suhu hangat dari air dapat merasuk ke dalam tubuh, terutama yakni bagian Mr P.

Memakai celana ketat

Hati-hati bagi Anda yang menggunakan celana ketat dalam kehidupan sehari-hari. Bahayanya, membuat sperma terperangkap di dalam jaringan testis dan organ vital Anda menjadi lembab. Akibatnya. sperma Anda tidak berkembang sempurna.

Merokok

Pria merokok juga dapat memengaruhi jumlah sperma serta motilitas. Begitu juga dengan wanita hamil yang menjadi perokok pasif, berisiko melahirkan bayi cacat.

berita terkait

Komentar