Kepolisian Resor (Polres) Kota Cilegon amankan 30 Pelajar yang hendak mengikuti aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja di halaman Gedung DPRD Kota Cilegon, Kamis (8/10/2020). (foto:TOPmedia)
Kepolisian Resor (Polres) Kota Cilegon amankan 30 Pelajar yang hendak mengikuti aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja di halaman Gedung DPRD Kota Cilegon, Kamis (8/10/2020). (foto:TOPmedia)

Hendak Mengikuti Demo Bersama Mahasiswa dan Buruh, Puluhan Pelajar di Kota Cilegon Diamankan Polisi

CILEGON,TOPmedia – Kepolisian Resor (Polres) Kota Cilegon mengamankan 30 pelajar yang disinyalir hendak mengikuti aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja bersama para mahasiswa dan kaum buruh di depan Gedung DPRD Kota Cilegon, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga

Berdasarkan pantauan dilokasi, para pelajar disisir dari berbagai lokasi dekat massa aksi. Mulai dari perempatan lampu merah alun-alun Kota Cilegon, tugu Landmark hingga terminal seruni Kota Cilegon.

“Setelah itu kami cek handphone-nya rupanya ini ada saling mengundang, sehingga sampai saat ini kami berhasil mengamankan 30 pelajar yang usianya tidak jelas sehingga kami lakukan pemeriksaan awal,” Kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono di sela-sela pengawalan massa aksi unjukrasa di halaman Gedung DPRD Kota Cilegon, Kamis (8/10/2020).

Menurutnya, saat dilakukan pemeriksaan terhadap puluhan pelajar ditemukan bahwa mereka saling mengundang untuk ikut dalam aksi unjukrasa penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja bersama mahasiswa dan kaum buruh. Diketahui, dari hasil pemeriksaan pada handphone mereka, kata Sigit, ditemukan percakapan yang mengundang para pelajar itu untuk berkumpul di Terminal Seruni, Jalan Raya Cilegon, Kedaleman, Kec. Cibeber, Kota Cilegon, Banten. 

"Saat ini 30 pelajar itu sedang berada di Mapolres Cilegon untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga masih melakukan penyisiran untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan saat orasi berlangsung. Selain itu, dikatakan Sigit, pihaknya tengah mengerahkan 685 personel guna mengawal jalannya aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Diketahui, hingga berita ini dinaikkan, aksi unjukrasa penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja para mahasiswa dan kaum buruh masih berlangsung di halaman Gedung DPRD Kota Cilegon. (Fir/Red) 

berita terkait

Komentar