Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

Helldy Agustian Sebut Industri di Kota Cilegon Sebagian Besar Belum Melakukan Vaksinasi Covid-19

CILEGON, TOPmedia - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian sebut masih banyak perusahaan atau industri di Kota Cilegon yang belum melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Baja usai melakukan rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon di Ruang Rapat Wali Kota, Kamis (15/7/2021).

"Ternyata masih banyak industri yang belum vaksinasi," kata Helldy kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

Lebih Helldy, vaksin yang diperuntukkan industri sebenarnya adalah Vaksin Gotong Royong (VGR) yang berbayar. Namun, kata Dia, hal itu terkendala karena vaksin tersebut belum diedarkan secara luas.

"Kendalanya mereka kan vaksinasi ya bentuknya Vaksin Gotong Royong, jadi harus mengajukan dulu ke Kadin kemudian Kadin mengajukan ke pusat tapi kan belum turun," ungkapnya.

Kendati Demikian, Helldy juga menyampaikan agar pihak industri mengajukan permohonan vaksin kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon guna program vaksinasi Covid-19 di perusahaannya.

"Maka kami minta mereka agar supaya mengajukan kepada Dinkes supaya kita bisa membantu vaksinasi yang belum dilakukan," pungkasnya. (Firasat/Red)

berita terkait

Komentar