Ilustrasi bayi. (Foto: Net)
Ilustrasi bayi. (Foto: Net)

Heboh! Ada Bayi Berkepala Dua Lahir di Gresik

TOPmedia - Kejadian tidak biasa terjadi di sebuah rumah sakit di Gresik. Selasa (9/8/2016), bayi terlahir dengan kondisi mempunyai dua kelapa di Rumah Sakit Ibnu Sina.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu terlahir melalui operasi caesar dengan dibantu empat dokter spesialis. Putri pasangan Wahyudi dan Sri Wahyuni ini pada awalnya didiagnosa kembar, namun saat operasi baru diketahui jika ia memiliki satu tubuh namun dengan dua kepala.

"Kondisi bayi saat pertama lahir adalah sesak, dengan berat badan 4.200 gram dan panjang 43 cm dengan mempunyai dua kepala, jumlah tangan dua dan kaki dua, serta berjenis kelamin perempuan," terang Wakil Direktur Bidang Pelayanan RS Ibnu Sina Gresik, Maftukhan.

Maftukhan menjelaskan jika bayi tersebut tidak memiliki kelainan lain selain berkepala dua. Organ lain di tubuh bayi mungil itu terlihat normal dan berfungsi dengan baik. Saat ini pihak Rumah Sakit Ibnu Sina telah menjalin koordinasi dengan tim ahli dari RSUD Dr Soetomo, Surabaya.

"Kami sudah koordinasi dengan tim ahli bayi kembar yang ada di RSUD Dr Soetomo, supaya dapat ditangani lebih baik. Karena di sini (RSUD Ibnu Sina), terus terang juga tidak memiliki peralatan yang memadai. Namun belum adanya arahan, maka untuk sementara tetap kami kondisikan bayi untuk dirawat di sini dulu," imbuhnya.

Kelahiran bayi berkepala dua itu orangtuanya sangat shock lantaran tak mengira jika putrinya terlahir dengan kondisi tak normal. Apalagi mereka memang tidak pernah memeriksakan kandungannya. Saat ini pasangan ini menyerahkan semuanya ke pihak rumah sakit dan berharap mendapat bantuan.


 

 

Sumber: www.wowkeren.com

berita terkait

Komentar