Maria Tequillo. (Foto: Net)
Maria Tequillo. (Foto: Net)

Harus Menyelam Demi Uang Receh, Kisah Nenek Ini Bikin Terenyuh

TOPmedia - Melihat anak-anak atau remaja menyelam demi berburu recehan merupakan pemandangan yang wajar di sejumlah dermaga. Namun, hal yang tak biasa terjadi salah satu dermaga di Filipina.

Di dermaga Lucena, seorang wanita tua bernama Maria Tequillo kerap terlihat ikut berburu koin yang dijatuhkan oleh penumpang kapal. Nenek yang berusia 74 tahun ini harus menantang bahaya, menyelam tanpa alat bantu demi memberi makan cucu-cucunya.

Setiap subuh, nenek Maria akan berangkat ke Dermaga Lucena naik perahu kecil. Ia kemudian meminta penumpang feri untuk menjatuhkan koin dan menyelam mengambilnya.

Diusianya yang tak lagi muda, melakoni pekerjaan itu tentunya bukan perkara mudah bagi Maria. Apalagi ia kini mulai merasa kesulitan bernafas, terutama saat naik ke permukaan atau ketika mencoba melompat lagi dari atas kapal.

Nenek Maria juga mengaku sering kehilangan koin yang dilempar karena penglihatannya yang mulai memburuk. Meski begitu ia tetap bekerja demi cucu-cucunya di rumah.

Uang yang didapatkannya juga tak seberapa, dalam sehari ia hanya bisa mengumpulkan 100 hingga 200 peso (sekitar Rp20 ribu- Rp60 ribu). Nenek Maria berharap suatu saat dirinya bisa berhenti menyelam dan membuka usaha kecil.

Kisah nenek Maria ini telah banyak dibicarakan di media maupun internet. Banyak yang merasa iba dan turut bersimpati padanya.

 

 

 

Sumber: www.wowkeren.com

berita terkait

Komentar