Suasana demontrasi yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Cilegon di depan kantor Wali Kota Cilegon, Senin (1/3/2021). (Firasat/TopMedia)
Suasana demontrasi yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Cilegon di depan kantor Wali Kota Cilegon, Senin (1/3/2021). (Firasat/TopMedia)

Hari Pertama Bekerja, Pemimpin Baru di Kota Cilegon Dapatkan Ucapan Selamat dari Mahasiswa

CILEGON, TOPmedia - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) menggelar aksi demonstrasi di hari pertama kerja pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon usungan Partai Beringin Karya (Berkarya) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta di Depan kantor Wali Kota Cilegon, Senin (1/3/2021).

Baca Juga

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Cilegon, Yantoheby mengatakan, Helldy-Sanuji telah melewati pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 secara konstitusional dan berhasil menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Periode 2021-2026.

Menurutnya, pra terpilih, Helldy-Sanuji melakukan upaya eksistensi, pengorganisasian masa ditunjang dengan janji-janji manis bertujuan agar bagaimana kemudian bisa menarik simpati masyarakat kota cilegon tanpa berfikir jauh, apakah janji-janji tersenut bisa terealisasikan secara baik dan masif.

"Berangkat dari persoalan tersebut kami (Ikatan Mahasiswa Cilegon-red) mengucapkan selamat atas dilantiknya Helldy-Sanuji sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon terpilih," Ujar Yantoheby seraya mengucapkan selamat kepada TopMedia.co.id, Senin (1/3/2021).

Dengan demikian, dikatakan Yanto, karena Helldy-Sanuji resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, IMC mempunyai harapan besar terhadap pemimpin baru kota baja tersebut. Pertama, Helldy-Sanuji agar tidak terjebak dilubang yang sama seperti 2 Wali Kota Cilegon sebelumnya yang tercacat di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

"Kedua, memfasilitasi dan menyiapkan gedung pemuda dan mahasiswa," tegas Mahasiswa Hukum Tata Negara tersebut.

Ketiga, lanjut Yanyo, upaya pembentukan tim transisi harus diisi akademisi dan ahli dalam bidang terkait. Serta, mampu mengentaskan pengangguran di Kota Cilegon dan melakukan upaya pencegahan banjir yang kongkrit.

"Terakhir, 100 hari kerja Helldy-Sanuji harus mempresentasikan ulang konsep, mekanisme dan realisasi KCS (kartu cilegon sejahtera)," pungkasnya. (Firasat/Red)

berita terkait

Komentar