Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2017

Pemerintah telah menetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2017 melalui Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Pada tahun 2017 terdapat 19 hari libur yang terdiri dari 15 hari libur nasional dan 4 hari cuti bersama.

Dalam Keputusan bersama hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2017 memutuskan unit kerja/satuan organisasi/lembaga/perusahaan yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat di tingkat pusat dan/atau daerah yang mencakup kepentingan masyarakat luas, seperti rumah sakit, pusat kesehatan masyarakat, lembaga yang memberikan pelayanan telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran,  keamanan dan ketertiban, perbankan, perhubungan, dan unit kerja/satuan organisasi/lembaga/perusahaan lain yang sejenis, agar mengatur penugasan pegawai/karyawan/pekerja pada hari Libur Nasional dan cuti bersama tahun 2017.

pemerintah.net-hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2017

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani di Kantor Kemenko PMK menyatakan bahwa untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pemanfaatan hari kerja, hari libur, dan cuti bersama sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja. “Penetapan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata dalam negeri yang mempunyai dampak peningkatan ekonomi,” ujarnya.

Hari libur nasional diantaranya adalah perayaan hari raya keagamaan, peringatan hari keagamaan serta libur nasional. Sedangkan untuk cuti bersama dilaksanakan berkenaan hari raya Idul Fitri 1438 H dan Hari Raya Natal.

berita terkait

Komentar