Ilustrasi. (Foto: Net)
Ilustrasi. (Foto: Net)

Hari ini, Yahoo Messenger Tutup Usia

TOPmedia - Yahoo mengumumkan bahwa klien desktop Yahoo Messenger akan ditutup mulai Agustus 2016,hal ini sudah di prediksi sebab Pada April lalu Yahoo tidak lagi menyediakan link unduhan untuk aplikasi klien desktop Yahoo Messenger/ YM. Hari ini, Yahoo telah mengumumkan bahwa mereka resmi menutup perangkat lunak tersebut.

Pengguna Yahoo Messenger tidak akan lagi bisa login ke akun Yahoo Messenger mereka menggunakan perangkat lunak desktop YM! mulai 5 Agustus 2016.
Meski begitu, pengguna masih tetap bisa login Yahoo Messenger melalui website dan aplikasi Android & iOS karena sekarang Yahoo akan fokus untuk pengembangan versi Android, iOS dan Web dari Yahoo Messenger. Yahoo hanya akan menutup akses melalui klien desktop saja.

Satu persatu layanan Yahoo bertumbangan, bahkan perusahaan ini berencana menjual bisnis internetnya. Padahal, di awal tahun 2000-an, Yahoo Messenger merupakan aplikasi perpesanan yang sangat populer dan mampu bersaing dengan Windows Live Messenger dan Skype.

Walau banyak tools yang bisa jadi alternatif macam BBM, WhatsApp, Line dsb. Namun satu yang membuat YM masih menjadi pilihan Internet Marketers saat ini adalah karena kita kalo mau chat tinggal KLIK aja logo YM, langsung deh bisa ngerumpi ngalor ngidul sama seller. Alternatifnya bisa BBM, tapi minusnya harus nunggu di approve dulu ama seller. Lah, kalo kita nge-add kontak dalam jumlah bulk, kita gak dikasih notif kontak mana yang sudah ngapprove. Karena tiba2 langsung campur aja di kontak BBM.

Kandidat pengganti terkuat ya WhatsApp, tapi sedikit lebih ribet karena kita harus input nomor lagi. Dan Seller terpaksa harus buka nomor pribadinya ke pelanggan, atau beli hape baru khusus buat dikasih ke pelanggan.

berita terkait

Komentar

pCloud Premium