Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

Hari Ini, PPP-PDIP Deklarasikan Koalisi untuk Pilgub Banten 2017

SERANG, TOPmedia - Langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk mengusung Petahana Gubernur Banten Rano Karno di Pilgub banten semakin menguat, dengan koalisi bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan dideklarasikan siang ini di Hotel Ledian Kota Serang, Rabu (31/8/2016), PDI-P mendapatkan tambahan delapan kursi.

Dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Agus Setiawan, deklarasi Koalisi PPP-PDIP akan dilakukan siang ini, dan akan di hadiri oleh masing-masing pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"PPP akan dihadiri oleh Ketua Bappilu, Mardiono, dan dari PDIP Sekretaris Jenderal (Sekjend). Dan Hari ini, siang nanti akan kami (PPP dan PDIP) deklrarasi, koalisi di Pilgub Banten," kata Ketua DPW PPP Banten, Agus Setiawan saat dihubungi via telepon. 

Sebelumnya, PPP dan PDIP sepakat menggalang koalisi pada pilgub Banten 2017 setelah kedua belah pihak sepakat tidak memunculkan bakal calon pendamping incumbent Rano Karno terlebih dahulu. Dan akan melakukan kajian pendamping Petahan setelah melakukan deklarasi koalisi. 

Selain itu dengan lolosnya dari syarat kursi pencalonan bacagub dan cawagub di Pilgub Banten , PDIP mendapatkan tambahan delapan kursi menjaid 23 kursi, hal ini membuat Petahana Rano Karno semakin menguat, Kendati saat ini belum mendapatkan pendamping .(TM-1/ET/red)

berita terkait

Komentar