Disperindag Kota Cilegon saat menggelar operasi pasar. (Foto: TOPmedia)
Disperindag Kota Cilegon saat menggelar operasi pasar. (Foto: TOPmedia)

Harga Cabai Merah di Kota Cilegon Meroket, Tembus Rp 72.000 Perkilogram

CILEGON, TOPmedia - Guna menekan harga cabai merah di pasaran yang meroket, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon menggelar operasi pasar, Kamis (4/7/2019).

Kasi Stabilitas Harga Disperindag Kota Cilegon, Dedi Jauhari mengungkapkan, untuk operasi pasar kali ini pihaknya menyediakan sebanyak 60 kilogram cabai merah. Cabai merah tersebut dikemas dengan paket setengah kilogram. Cabai merah tersebut, berasal dari berbagai daerah di Banten.

"Untuk harga cabe merah dipasar dari dua minggu terakhir harganya sudah mencapai Rp 64.000 hingga Rp 72.000 perkilogram. Oleh karena itu, kami berupaya untuk bisa menekan harga dengan menggelar operasi pasar dan menjual cabe merah dengan harga Rp 42.000 perkilogram. Semoga dengan operasi pasar harga bisa stabil," ujarnya, saat ditemui di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Kamis (4/7/2019) .

Ia mengatakan, mahalnya harga cabai di pasaran tersebut disebabkan karena kondisi cuaca yang mempengaruhi tanaman para petani khususnya cabai merah. Dan untuk Banten sendiri, cabai merah stoknya berasal dari Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Salah seorang warga Kristauli mengungkapan, cukup terbantu dengan adanya operasi pasar tersebut. Pasalnya, harga cabai dipasaran melambung yakni mencapai Rp 68.000 perkilogram.

"Lumayan cukup membantu, karena tadi saya beli seperempat cuma Rp 17.000, saya butuh cabe merah untuk masak setiap hari, makanya kalau harganya mahal berat juga buat saya," ujarnya menandaskan. (Ik/Red)

berita terkait

Komentar